Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Republika News

161 Pramuka Penggalang Gelar Perkemahan Profil Pelajar Pancasila

Sekolah | Sunday, 09 Oct 2022, 17:38 WIB

Para peserta Perkemahan anggota penggalang tahun 2022 digelar di bumi perkemahan Ciapus Bogor, peserta merupakan anggota penggalang yang berjumlah 161 peserta untuk level kelas 5 dari sekolah dasar Insan kamil, yang terletak di Kota Bogor.

Kegiatan tersebut di gelar untuk meningkatkan kemandirian dan kedisiplinan dari para peserta didik, sehingga terbentuk murid dengan profil pelajar Pancasila. Dalam kegiatan tersebut, para peserta belajar bagaimana cara mereka mandiri dan tinggal jauh dari orang tua.

Setelah di bukanya pelaksanaan Perkemahan profil pelajar pancasila oleh Agus Abdurahman mengungkapkan, peserta Perjusami ini terdiri dari siswa-siswi kelas V sebanyak 161 dan sekaligus melantik Pramuka penggalang ramu. Pelantikan ini juga di saksikan oleh Kwarran Kota Bogor,

Dengan adanya pelaksanaan Perkemahan Profil Pelajar Pancasiila ini, diharapkan para peserta pramuka SD Insan Kamil termotivasi dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama dalam keadaan apapun. Baik dalam lingkungan organisasi maupun diluar organisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai dasa darma, serta menjaga nama baik gerakan pramuka. (Indra/R)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image