Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS RUTAN BOYOLALI

Sambut Perayaan Maulid Nabi, Rutan Boyolali Selenggarakan Pengajian Akbar Bagi Warga Binaan

Info Terkini | Friday, 07 Oct 2022, 18:24 WIB

Boyolali - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali terus memberikan pelayanan prima bagi warga binaan. Seperti pada Jumat (7/10) yang bertepatan dengan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Boyolali menggelar pengajian akbar bagi warga binaan.

Bertempat di aula blok hunian, peringatan maulid dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB serta mengambil tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah"

Pengajian yang diisi oleh Ustad Mulyono dari Kemenag Boyolali tersebut turut dihadiri oleh Kasubsi Pengelolaan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, serta beberapa jajaran pegawai Rutan Boyolali. Sebagai pembuka, pengajian dimulai dengan dibacakannya lantunan ayat suci Al Quran yang begitu indah di depan para jamaah yang hadir oleh salah satu warga binaan.

Lalu dilanjutkan dengan mengumandangkan shalawat nabi secara bersama sampai pada acara inti dimulai yaitu tausyiah mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW dan ditutup dengan doa bersama. Tampak begitu khusyuk, seluruh warga binaan yang beragama Islam mengikuti kajian tersebut hingga akhir.

“Dengan lahirnya nabi, dunia begitu terang dan kita mampu berada dalam jalan yang benar dan selamat dari jalan yang sesat. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita semua dengan nikmat dan rezeki-Nya. Dalam hijrah, kita akan mendapat banyak ujian, untuk itu mari tingkatkan tawakal kepada Allah SWT dan selalu meneladai sifat Nabi agar kita bisa selamat di dunia maupun di akhirat kelak” tutup Ustad Mulyono di akhir tausyiahnya.

Melalui penyelenggaraan pengajian akbar seperti yang digelar hari ini diharapkan mampu menyadarkan dan meningkatkan keimanan pada seluruh warga binaan. Sehingga ketika mereka bebas dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan di tengah masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image