Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image
Lapas Banyuasin
Info Terkini | Wednesday, 05 Oct 2022, 21:48 WIB
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Lapas Kelas IIA Banyuasin, Rabu (05/10/2022)

Monev tersebut dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Pudjiono Gunawan dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Tri Purnomo.

Tim dibagi ke beberapa bagian untuk melakukan monev, di antaranya ke bagian Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), KPLP, Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Bimbingan Kerja, hingga Registrasi.

Pada bagian Bimkemaswat, tim melakukan monitoring mulai dari pemeriksaan area Klinik, dapur, berkas - berkas terkait sidang TPP, hingga kegiatan pembinaan di masjid. Kadivpas ingin memastikan semua bentuk pelayanan pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

Selanjutnya, tim memeriksa ke blok hunian WBP dengan mengecek sarana dan pra sarana serta sterek yang dibuat di masing - masing kamar. Selain itu, kebersihan di area blok hunian WBP juga turut diperhatikan untuk menjaga kenyamanan di lingkungan blok. Serta, Kadivpas menghimbau agar terus melakukan deteksi dini demi terjaganya keamanan dan ketertiban.

Tak lupa juga tim memeriksa kegiatan - kegiatan yang ada di bimbingan kerja Lapas Kelas IIA Banyuasin serta produk - produk apa saja yang telah dibuat disana. Terakhir tim melakukan monev ke bagian sub seksi registrasi untuk mengecek kelengkapan berkas, baik tahanan maupun narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, setelah dilakukan monev ini, ia akan menghimbau kepada seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kadivpas dan tim atas evaluas kinerja yang telah dilakukan. Perbaikan demi perbaikan akan selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Lapas Kelas IIA Banyuasin,” harapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Instansi Pemerintahan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Image

INDONESIA MASUK DALAM DAFTAR WISATA HALAL TERBAIK DIDUNIA

Image

Download Video YouTube ke Lagu MP3 Gratis 2022 YTMP3

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image