Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Banyuasin

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Info Terkini | Wednesday, 05 Oct 2022, 21:48 WIB
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Lapas Kelas IIA Banyuasin, Rabu (05/10/2022)

Monev tersebut dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Pudjiono Gunawan dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Tri Purnomo.

Tim dibagi ke beberapa bagian untuk melakukan monev, di antaranya ke bagian Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), KPLP, Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Bimbingan Kerja, hingga Registrasi.

Pada bagian Bimkemaswat, tim melakukan monitoring mulai dari pemeriksaan area Klinik, dapur, berkas - berkas terkait sidang TPP, hingga kegiatan pembinaan di masjid. Kadivpas ingin memastikan semua bentuk pelayanan pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

Selanjutnya, tim memeriksa ke blok hunian WBP dengan mengecek sarana dan pra sarana serta sterek yang dibuat di masing - masing kamar. Selain itu, kebersihan di area blok hunian WBP juga turut diperhatikan untuk menjaga kenyamanan di lingkungan blok. Serta, Kadivpas menghimbau agar terus melakukan deteksi dini demi terjaganya keamanan dan ketertiban.

Tak lupa juga tim memeriksa kegiatan - kegiatan yang ada di bimbingan kerja Lapas Kelas IIA Banyuasin serta produk - produk apa saja yang telah dibuat disana. Terakhir tim melakukan monev ke bagian sub seksi registrasi untuk mengecek kelengkapan berkas, baik tahanan maupun narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, setelah dilakukan monev ini, ia akan menghimbau kepada seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kadivpas dan tim atas evaluas kinerja yang telah dilakukan. Perbaikan demi perbaikan akan selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Lapas Kelas IIA Banyuasin,” harapnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image