Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Fatoni

Kuliah Perdana PBA UMM Bersama Profesor Imam Suprayogo

Eduaksi | Wednesday, 05 Oct 2022, 06:13 WIB

Prof. Dr. H. Imam Suprayogo adalah sosok yang dari awal karirnya sudah menekuni dunia pendidikan dan telah menghasilkan karya-karya besar yang monumental dan bermanfaat, sekaligus menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk mencontohnya.

Salah satu hasil kerja keras beliau yang monumental adalah ikut membesarkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Selama bertahun-tahun, bersama Prof. A. Malik Fadjar yang diamanati sebagai rektor, masa itu, Prof. Imam Suprayogo dengan penuh setia dan kesungguhan mengawal ide-ide besar untuk mewujudkan UMM sebagai universitas unggulan yang membanggakan.

Profesor Imam Suprayogo dalam acara Kuliah Perdana Pendidikan Bahasa Arab UMM

Sempat menjadi Pembantu Rektor I Universitas Muhammadiyah Malang (1983 - 1996) dan Wakil Direktur Pascasarjana UMM (1996).

Setelah masa pengabdian di UMM, Prof. Imam Suprayogo mendapat amanah baru untuk mendedikasikan diri pada almamaternya di STAIN Malang (sekarang berubah nama

Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Beliau adalah Rektor UIN Malang (1997 - 2013) sekaligus Guru Besar Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Malang.

Pada Senin (19/9), suatu kehormatan dapat membersamai Prof Imam Suprayogo yang berkenan hadir untuk menginspirasi seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab FAI-UMM dalam sebuah acara Kuliah Perdana dengan tema "Motivasi dan Prospek Belajar Bahasa Arab" di Garden Hotel milik UMM.

_________

Ahmad Fatoni, Pengajar Prodi Pendidikan Bahasa Arab UMM

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image