Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umsofficialid

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Eduaksi | Tuesday, 04 Oct 2022, 21:52 WIB
Rombongan SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Gunungkidul saat di depan Gedung Induk Siti Walidah UMS. Foto Humas UMS

ums.ac.id, PABELAN - Siswa dan siswi serta guru pendamping SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Gunungkidul menyambangi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Senin, (3/10).

Kedatangan mereka disambut dengan ramah di Hall Gedung Induk Siti Walidah.

Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum. selaku Sekretaris Rektor mewakili Rektor UMS, menyambut rombongan dan bisa mengenal UMS dari dekat.

"Selamat datang di UMS, mudah-mudahan adik-adik lebih mengenal dekat dengan UMS," sambut Anam.

Anam Sutopo juga memaparkan beberapa hal berkaitan dengan sarana dan prasarana, tenaga pendidik, kerja sama, dan hal lain yang menjadi bagian dari UMS.

Disebutkan, UMS memiliki 42 guru besar, 300 lebih pengajar bergelar doktor yang separuhnya merupakan lulusan dari luar negeri.

Ketua rombongan dari sekolah, Aji Firmandi, S.Pd., MPd., menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke UMS yaitu untuk dapat bekerja sama. Sehingga melalui kerja sama tersebut, akan dapat meningkatkan kualitas dari peserta didik ataupun guru di sekolah mereka.

"Maksud kedatangan kami ke UMS dalam rangka bersilaturahmi yang selanjutnya kami juga ingin menjalin kerja sama ke UMS. Ke depannya nanti antara UMS dan SMA M Al Mujahiddin Gunungkidul dapat bekerja sama, bersinergi, baik di keilmuannya ataupun di serapan peserta didiknya," jelas Aji.

Dalam kunjungan tersebut, siswa dan siswi menunjukkan ketertarikannya terhadap UMS dengan beberapa kali mengajukan pertanyaaan seputar keunggulan perguruan tinggi Muhammadiyah ini. (Maysali/Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image