4 Tempat Wisata di Bone Bagian Selatan

Image
ILa Aswil
Wisata | Monday, 03 Oct 2022, 22:52 WIB

Bone merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Luasnya sekitar 4.559 kilometer. Kabupaten bone tergolong kabupaten yang luas, oleh karena itu kadang masyarakatnya sering membagi menjadi beberapa bagian berdasarkan wilayah, misalnya Bone Barat, Bone Utara, Bone Selatan, dan lain-lain.

Berikut 4 tempat wisata yang terletak di kabupaten Bone bagian selatan.

1. Air Terjun Bontocani

Air terjun ini terletak di Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Sebagian besar daerah Bontocani merupakan pegunungan, banyak pohon pinus dan alamnya masih sangat asri. Untuk menuju ke tempat air terjun, dibutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam berkendara dari kelurahan Palattae, yang merupakan jalan poros Makassar-Sinjai.

Jalanan ke sana juga tidak mudah untuk ditempuh. Karena terletak di pegunungan, jadi harus melalui tanjakan dan turunan yang tajam, belum lagi jalanan yang belum diaspal.

Namun setelah sampai di sana, semua lelah perjalanan hilang seketika digantikan indahnya paronama pemadangan di sekitar air terjun, juga terobati oleh sejuknya percikan air yang jatuh.

2. Puncak Cangngahing Kahu

Puncak Cangngahing terletak di Desa Cakkela, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Sekitar tiga sampai empat jam jika berkendara dari kota Makassar. Tempat ini merupakan bukit-bukit hijau yang sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati matahari terbit (sunrise) ataupun matahari terbenam (sunset).

3. Kolam Renang Kahu

Kolam ini terbilang tempat wisata baru di kecamatan Kahu. Terletak di Jalan A.Page nomor 47, kolam ini diberi nama Kolam Renang Gurdi atau biasa juga disebut The Ghurdies Waterpool.

Kolamnya ada dua jenis, yang satu untuk dewasa, dan yang satunya lagi khusus untuk anak-anak. Tiket masuk sekitar Rp.15.000,-

4. Bendungan Ponre-ponre Libureng

Bendungan Ponre-ponre berada di kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Bendungan yang disebut sebagai salah satu diantara beberapa bendungan besar di Indonesia ini, bukan hanya sebagai sumber irigasi pertanian, tapi juga menjadi objek wisata. Bahkan banyak warga yang datang melepas penat dengan memancing di bendungan ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ibu muda yang suka traveling, makan dan menulis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WPF ke-8 di UMS, Tan Sri Lee Kim Sampaikan Topik Kebijaksanaan Timur Tengah dan Oriental

Image

Tepat Hari Guru Nasional 2022, MTsN 4 Bantul Antar Perpisahan 2 Guru Purna Tugas

Image

Wadek I FISIP Uhamka Ajarkan Manajement Event untuk Siswa SMKN 8

Image

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Image

Mengenal Tahapan Pencerdasan Akal yang Dibangun di Khoiru Ummah

Image

Menduplikasi Metode Pengajaran Rasulullah dengan Talaqqi Fikriyyan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image