Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS LPN Purwokerto

Lapsustik Purwokerto Gelar Pengajian Maulid Nabi

Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 13:13 WIB

Senin (03/10) bertempat di Masjid At-Taqwa Lapas Narkotik Purwokerto telah diadakan acara pengajian rutin bulanan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Bertindak sebagai penceramah H. Sudarman, S.Ag. dari Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, dalam ceramahnya Ustad Sudarman menyampaikan makna dan berbagai peristiwa yang terjadi saat kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Diantaranya adalah peristiwa penyerangan Kota Mekah oleh pasukan gajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah.

Disaat bersamaan terdapat Siti Aminah yang sedang mengandung 9 bulan tidak dapat mengungsi dan hanya bisa berdoa untuk keselamatan dirinya dan bayi yang dikandungnya. Lalu datanglah pertolongan Allah melalui burung ababil yang membawa batu dari neraka menyerang pasukan gajah dan seketika para pasukan tersebut luluh lantah tak tersisa oleh serangan dari burung ababil. Setelah itu lahirlah seorang bayi bernama Muhammad dari kandungan seorang Siti Aminah yang akan menjadi Rasul terakhir dan akan menjadi pemimpin bagi seluruh umat manusia di bumi hingga akhir zaman.

Sebelum kegiatan pengajian ini dimulai, kegiatan di awali dengan penampilan hadroh nada dan taqwa dari warga binaan pemasyarakatan (WBP). Ka Lapas, Teguh Hartaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh WBP sehingga nantinya ketika mereka sudah kembali ke masyarakat, mereka sudah siap untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai ajaran agama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image