Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Rutan Kebumen Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Info Terkini | Sunday, 02 Oct 2022, 08:51 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen-Dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen menggelar upacara di lapangan dalam Rutan Kebumen, Sabtu (01/10/2022). Acara tersebut diikuti oleh Seluruh Petugas Rutan Kebumen serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kebumen. Kepala Rutan Kebumen Halasson Sinaga bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari kesaktian Pancasila Tahun ini mengusung tema Ayo Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Pada upacara tersebut dibacakan Naskah Ikrar yang menekankan landasan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

sumber:humasrumen

Halasson Sinaga mengatakan upacara hari kesaktian pancasila ini memiliki makna yang sangat penting.

“Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober ini juga tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.” Ujar Halasson. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image