Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

42 Peserta Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim ikuti Psikotes di Palembang

Info Terkini | Sunday, 02 Oct 2022, 06:47 WIB

Palembang -Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris, Sabtu (1/10) mengatakan bahwa sebanyak 42 Calon Taruna/Taruni Seleksi Sekolah Kedinasan Poltiteknik Ilmu Pemasyarakatan ( Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun anggaran 2022 asal Provinsi Sumatera Selatan mengikuti ikuti ujian psikotes di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kamis (29/9).

Menurut Idris, Sebelumnya para peserta mengikuti tes kesamaptaan di Lapangan olahraga Pakri, dengan penguji dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang, yang mengikuti psikotes ini, lanjut Idris adalah hanya yang berasal dari Sumsel, sedangkan peserta dari Lampung, Jambi, Babel, Bengkulu mengikuti di Kanwil Masing masing.

Pelaksaan psikotes selama 1 (satu hari), diikuti sebanyak 42 (empat puluh dua) peserta yang terbagi atas 2 (dua) sesi, tiap sesi diikuti 21 orang peserta.

"Semua soal ada di latop dan real time, jawaban peserta langsung terhubung dengan server pusat.” Kata Idris.

Panitia pusat yang mengawasi jalannya psikotes adalah pengawas Biro Kepegawaian Kemenkumham, Tito.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image