Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Oto Murah

Review Toyota Agya 2018

Teknologi | Friday, 30 Sep 2022, 17:01 WIB

Toyota Agya 2018 merupakan model small hatchback yang berada di segmen A – bersaing ketat dengan Daihatsu Ayla dan Honda Brio di negara berkembang. Model ini juga memiliki nama lain seperti Toyota Wigo atau Perodua Axia di pasar yang berbeda. Berikut ini review Toyota Agya 2018 terlengkap.

Review Toyota Agya 2018: eksterior mobil

Review Toyota Agya 2018 dalam hal eksterior mobil, terlihat bahwa, Toyota Agya 2018 adalah lini mobil yang ditujukan untuk pelanggan perkotaan yang menggunakannya sehari-hari di jalanan yang ramai. Model ini memiliki ukuran yang kompak dengan ukuran dimensi panjang x lebar x tinggi masing-masing 3.660 x 1.600 x 1.520 (mm), jarak sumbu roda 2.450 mm.

Toyota Agya 2018 juga dilengkapi dengan cover spion eksterior baru yang terintegrasi dengan lampu sein dan lampu belakang LED. Mengenai sistem pencahayaan, Toyota Agya 2018 dilengkapi dengan cluster headlight berbentuk bohlam 2 tahap dengan lampu LED daytime running. Lampu kabut menghubungkan bumper depan, kaca spion mengintegrasikan lampu sein. Bagian belakang mobil memiliki lampu belakang LED, lampu rem ketiga dipasang di atas, bumper belakang memiliki desain yang sport

Selain itu, Agya 2018 juga dilengkapi dengan lampu depan proyektor berwarna smoke, lampu daytime running LED terintegrasi, dan bumper depan/belakang baru. Jika bumper depan dilengkapi dengan lampu kabut, bumper belakang memiliki sensor parkir.

Di bagian belakang, Agya 2018 juga tampil lebih sporty dengan bumper belakang bersudut, dan tailgate di atas kaca spion. Semua varian hadir dengan velg 14 inci yang dibalut ban 175/65, dengan velg hitam pada varian 1.0 G dan cat two-tone pada varian 1.2 G dan 1.2. TRD yang membuat tampilan mobil lebih luar biasa. Versi lain juga memiliki desain roda baru. Mobil tersebut juga memiliki pilihan warna orange baru yaitu Orange Metallic.

Tampilan eksterior Toyota Agya 2018

Review Toyota Agya 2018: interior mobil

Masuk dalam segmen mobil murah di Indonesia, tak heran jika Toyota Agya dibekali dengan material plastik keras dan material felt di ruang interiornya. Dengan perlengkapan tersebut, Agya sebenarnya agak kalah dengan kompetitor di segmennya.

Review Toyota Agya 2018 dalam hal kursi, semua jok Toyota Agya 2018 menggunakan bahan felt yang juga sangat disayangkan, membuat pengalaman berkendara pengguna di dalam mobil kurang nyaman. Keunggulannya adalah barisan depan mobil yang memiliki penyesuaian mekanis namun tetap memberikan kesan lapang kepada penggunanya. Kursi belakang lebih diapresiasi karena ruang yang nyaman dengan ruang kaki yang cocok untuk perawakan Indonesia. Selain itu, ruang antara kepala dan langit-langit Agya cukup lapang dan dianggap terbaik di segmennya. Satu kekurangannya adalah mobil baris kedua ini dilengkapi dengan 3 sandaran kepala, namun tidak memberikan rasa memeluk tubuh pengguna saat duduk karena ukuran joknya cukup tipis jika dibandingkan dengan Grand i10 atau Honda Brio. Menurut penjelasan pabrikan, desain yang ramping dikatakan memberikan ruang yang lebih besar pada mobil dibandingkan dengan parameter yang dimiliki mobil kecil ini.

Sementara itu, model murah Toyota ini memiliki roda kemudi 3-spoke yang cukup sederhana dengan bahan plastik keras dan tombol kontrol audio terintegrasi untuk membuatnya lebih nyaman bagi pengemudi untuk mengendalikan mobil. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh pada versi high-end, versi yang tersisa dilengkapi dengan layar LCD. Tepat di belakang kemudi adalah dashboard yang menampilkan parameter dengan tabel rpm, papan display kecepatan Secara umum, desain area dashboard Agya 2018 menunjukkan bahwa ini benar-benar mobil kelas A yang murah di Indonesia.

Soal fitur keamanan mobil, perlu dicatat bahwa Agya 2018 dilengkapi dengan sistem enkripsi kunci mesin. Sistem ini mencegah mesin dari memulai dengan mencegah pengapian dan injeksi bahan bakar ketika kunci selain kunci memiliki kode ID pra-terdaftar.

Dalam hal perlengkapan keselamatan, hanya Agya G versi high-end yang memiliki lampu sein di kaca spion. Semua versi akan memiliki perlengkapan fitur keselamatan minimal dengan sistem pengereman anti-lock ABS, airbag depan pengemudi dan penumpang, sabuk pengaman 3 titik untuk semua kursi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image