Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Imigrasi Muara Enim Gelar Rakor Tim PORA Muara Enim dan PALI

Info Terkini | Friday, 30 Sep 2022, 16:51 WIB

Muara Enim – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI di Hotel Griya Sintesa, Muara Enim pada Jumat (30/09/2022). Bertemakan “Kebijakan Terhadap Orang Asing Dalam Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, Rakor Tim PORA kali ini dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan AP, M.Si serta dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus beserta jajaran dan 27 instansi anggota Tim PORA.

Kakanim Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha memimpin Rakor Tim PORA (Dok. Humas Imigrasi Muara Enim)

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus menyampaikan keberadaan orang asing sangat diperlukan dalam menciptakan iklim investasi yang erat dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. “Pengawasan lapangan terhadap orang asing hendaknya dapat dilakukan secara humanis dan sesuai SOP untuk menjaga iklim investasi yang baik dan kondusif di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.”

Pj. Bupati Muara Enim dalam sambutannya mendukung kegiatan Rapat Koordinasi yang telah diselenggarakan hari ini. Lebih lanjut Kurniawan berharap kinerja Tim PORA harus lebih dikuatkan. “Tim PORA ini adalah wujud keinginan kita bersama. Kita semua harus saling bersinergi dalam hal pengawasan orang asing baik di wilayah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI, di mana imigrasi di sini merupakan leading sector dalam pengawasan orang asing.

Kegiatan Rapat Koordinasi Tim PORA tingkat kabupaten kali ini dihadiri oleh 27 orang peserta yang berasal dari instansi anggota Tim PORA, yaitu Kesbangpol, Polres, BAIS, BNN, BIN, Lapas Kelas II B Muara Enim, Dinkes, Disnaker, Disdukcapil, Kejari, Kemenag, Kodim, Kaposbinda, dan Koordinator Pengawas Ketenagakerjaan.

Sesi diskusi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha yang memberikan kesempatan untuk saling tukar informasi terkait data WNA yang dimiliki serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Kantor Imigrasi Muara Enim mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah daerah terutama terkait dengan TKA serta WNA yang berkegiatan di wilayah Muara Enim dan PALI.” jelas Made Hepi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi jalannya Rapat Koordinasi Tim PORA tingkat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI hari ini. Lebih lanjut Harun menghimbau agar hasil Rakor dapat diimplementasikan dan dijalankan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image