Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Manantang Adrenalin, Karo BMN Beserta Jajaran Trabas Hutan Menuju Pantai Bantar Panjang

Wisata | Thursday, 29 Sep 2022, 20:37 WIB
Karo BMN beserta jajaran foto bersama di Pantai Bantar Panjang, Foto : Humas Lapas Batu

Nusakambangan - Disela-sela kunjungan ke pulau Nusakambangan Kepala Biro pengelolaan BMN bersama Ka UPT se Nusakambangan - Cilacap, dan dari pihak PT. Solusi Bangun Indonesia mengisi waktu dengan kegiatan adventure menjelajahi pulau Nusakambangan. Kamis (29/09/2022)

Perjalanan menelusuri keindahan pulau Nusakambangan menggunakan kendaraan motor trail dan mobil off-road, start dari Wisma Sari Nusakambangan, Tim Motor dan mobil off-road melaju menuju arah lapas Karanganyar memasuki arena penjelajahan.

Tim lebih dulu disuguhi jalur hutan sekunder khas Nusakambangan, penuh tanaman berduri dan jalan berlumpur. Memasuki sepertiga perjalanan, tim dihalau oleh pohon tumbang yang menutupi jalan, namun hal itu tidak menjadi penghalang semangat untuk menuju tujuan utama yaitu Pantai Bentar Panjang. Beruntung dalam perjalanan bertemu dengan penduduk sekitar yang membantu menyingkirkan pohon tumbang tersebut.

Masalah tidak sampai disitu perjalanan kembali terhambat dikarenakan salah satu mobil off-road yang dipakai tidak dapat melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan tim disuguhkan dengan pemandangan kebun karet dan kebun pisang di sekeliling jalan menuju pantai. Sensasi petualangan yang dirasakan sangat memacu adrenalin, karena trek yang dilalui juga cukup menantang.

Setelah menempuh kurang lebih 2 jam, tim tiba di Pantai Bantar Panjang. Keindahan Pantai Bantar Panjang seakan menghapus kelelahan selama menuju pantai. Seakan lengkap menikmati keindahan pantai dengan minum air kelapa muda yang menghapus rasa haus selama di perjalanan.

Perjalanan pulang diakhiri dengan mengunjungi lapas permisahan. Selama kunjungan tim disuguhi makanan diiringi nyanyian dari WBP lapas permisan.

Walaupun banyak halangan dalam perjalanan selama menelusuri keindahan pulau Nusakambangan banyak memori dan kenangan yang sulit dilupakan selama perjalanan, terlebih tidak semua orang bisa berkunjung ke pantai Bantar panjang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image