Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jesiko Kurnia

Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda Menggelar Kegiatan Bina Desa.

Info Terkini | Thursday, 29 Sep 2022, 17:59 WIB

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda (HMJTS POLNES) menggelar kegiatan Bina Desa dengan mengangkat Tema “Aksi Nyata Mahasiswa Dharma Bhakti Untuk Desa”. Dusun Ketapang Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun Kalimantan Timur yang menjadi tempat Bina Desa Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda selama tiga hari, yang di mulai pada tanggal 2 September 2022.

Pembukaan Kegiatan Bina Desa Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda

Para mahasiswa yang merupakan Mahasiwa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda ini diharapkan, bisa memberikan energi positif untuk kemajuan Pembangunan di Kecamatan Kota Bangun khususnya Desa Kedang Ipil Dusun Ketapang dan diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama di perkuliahan.

Hadir dalam sosialisasi serta pembukaan Bina Desa Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda tahun 2022 di Balai Dusun Ketapang, Jumat (2/9/2022), Kepala Desa Kedang Ipil Erhamsyah, Kepala Dusun Ketapang, Staff Pengajar SD Negeri 022 Kota Bangun serta warga Dusun Ketapang Desa Kedang Ipil.

“Dengan adanya kegiatan Bina Desa ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Ketapang, lewat ide, gagasan serta inovasi-inovasi dari rekan-rekan mahasiswa, untuk kemajuan Dusun Ketapang Kedang Ipil,” tutur Kepala Desa Kedang Ipil dalam sambutannya.

Menurut Ketua Pelaksana Bina Desa, Topa Prima Manurung dalam keterangannya menyampaikan "Kegiatan Bina desa ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat secara nyata dan sebagai upaya penerapan Tridarma Perguruan tinggi dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana di Desa dan melaksanakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil."

Total ada 27 mahasiswa terlibat dalam kegiatan Bina Desa yang seluruhnya merupakan Mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda. Tahun ini kegiatan Bina Desa, berfokus pada Pembangunan Gapura Dusun, Tanda Nama Jalan menuju Air Terjun dan Pengecatan Jembatan, Gereja dan Masjid serta pengecatan Gapura SD Negeri 022 Kota Bangun.

Kegiatan Pembuatan Gapura Dusun Ketapang

Kepala Dusun Ketapang, Yusak memberikan pesan kepada mahasiswa untuk kegiatan selanjutnya Bina Desa di Dusun Ketapang, untuk bisa membantu mengatasi permasalahan air bersih, dan jaringan di Dusun Ketapang. Selain itu beliau berharap Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil bisa terus bersilaturahmi dan berkunjung ke Dusun Ketapang dan tidak hanya terputus saat penutupan saja melainkan mahasiswa bisa mengunjungi Dusun dan secara berkelanjutan membina masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image