Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Sambas

Wujudkan Bersih Narkoba Karutan Sambas Periksa Tes Urine Warga Binaannya, Hasilnya Negatif (-)

Info Terkini | Wednesday, 28 Sep 2022, 10:51 WIB

Sambas - Dalam rangka upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di lingkungan nya, Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Syarif Jamil, petugas pengamanan dan petugas perawat/tenaga medis melakukan tes urine kepada warga binaannya secara acak, pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) pada pagi hari ini. Rabu/28-09.

Sebelum dilakukan kegiatan pemeriksaan tes urine, diawali dengan pengarahan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIb Sambas.

Priyo menjelaskan bahwasanya kegiatan pemeriksaan tes urine ini sebagai salah satu langkah dan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas, kali ini pemeriksaan dilakukan kepada warga binaan sebanyak 25 orang secara mendadak dan acak dari berbagai kasus.

" Pagi hari ini kita lakukan tes urine mendadak kepada perwakilan warga binaan secara acak dari berbagai kasus, untuk memastikan bahwasanya di dalam Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari Narkoba, " jelas Priyo, Karutan Kelas IIb Sambas.

" Alhamdulillah, dari 25 perwakilan warga binaan tersebut hasil pemeriksaan tes urine semuanya Negatif (-)," ungkapnya.

Adapun alat tes urine tersebut kiriman dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memiliki 10 paramater antara lain : tetrahidyro cannabitol (THC), Coccain (COC), Amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), Benzo diazhepines (BZO), Methyllenedioxy methamphetamen (MDMA), Pencyclidine (PCP), Carisoprodol (SOMA), Metadhone (MTD).

Perlu diketahui juga pemeriksaan tes urine juga dilakukan kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIb Sambas sejumlah 39 orang pada waktu minggu kemarin pada hari rabu tanggal 21 september dan hasil semuanya Negatif (-).

"Kegiatan tes urine dengan hasil Negatif (-) ini menunjukkan bahwasanya petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIb Sambas berkomitmen bersama dalam rangka pencegahan, pemberantasan dan peredaran narkoba serta berkomitmen bersama mewujudkan lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas bersih dari Narkoba,"pungkasnya.

Kontributor: Rutan Sambas

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image