Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Kandaskan Curacao, Timnas Garuda Nusantara Naik Kelas

Olahraga | Tuesday, 27 Sep 2022, 16:25 WIB
Hasil pertandingan timnas Indonesia vs timnas Curacao di FIFA Matcday pertama Sabtu (24/9/2022).. Foto: tangkapan layar youtube

Kemenangan Timnas Indonesia atas timnas Curacao di FIFA Matchday Sabtu, 24 September 2022 patut diapresiasi seluruh bangsa Indonesia dimanapun rimbanya.

Walaupun Curacao menempati peringkat 84 dunia, Timnas Indonesia hanya berada posisi 155 dunia. Terlebih lagi, secara materi pemain, Timnas Indonesia juga kalah kelas dari Curacao, hal itu tak menyurutkan perlawanan Garuda Nusantara.

Buktinya, usaha tidak menghianati hasil. Kemenangan dengan skor 3-2 ini dibarengi cucuran keringat dan air mata, pasalnya kemenangan tim besutan Shin Tae-yong menghadang laju negara peringkat 84 dunia ini tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Memulai babak pertama saja, gawang timnas sudah jebol dua kali masing-masing dicetak oleh Rangelo Janga di menit ke-7 dan Juninho Bacuna menit ke-25.

Tak mau dipermalukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Garuda Nusantara ini merobek jaring timnas Curacao sebanyak tiga gol.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia dibukukan oleh Marc Klok menit ke-19, disusul Facruddin Aryanto menit ke-23 yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan , dan Dimas Drajad menit ke-56.

Berawal dari pergerakan Arhan di sisi kiri dalam kotak 16 meter, bola lantas mengarah ke Dimas Drajad, lalu Dimas menuntaskan umpan Arhan dengan melepaskan tembakan backheel dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Curacao.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik dua posisi di ranking FIFA, tepatnya dari tangga 155 ke 153, menggeser Afghanistan dan Yaman.

Dari berbagai sumber, kemenangan atas Curacao membuat Timnas Indonesia mendapatkan 7,41 poin.

Dengan kemenangan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia saat kembali bersua Curacao.

Sekadar diketahui, pada Selasa 27 September 2022, digelar kembali laga Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Indonesia, jika kembali menang pada Selasa, Timnas Indonesia bakal naik ke urutan 152 menggeser Republik Dominika. Karena itu, harapannya Timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan. Rewako Timnas Garuda Indonesia!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image