20 Profesi/ Pekerjaan Gaji Terbesar di Indonesia Terbaru

Image
Seni Opriliani
Bisnis | Friday, 03 Dec 2021, 07:42 WIB

Beberapa pekerjaan di dunia, seperti ahli bedah saraf, ahli anestesi, dan dokter kandungan dan kandungan, dibayar tinggi. Lalu bagaimana dengan pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia?

Gaji adalah salah satu aspek terpenting dalam profesi. Semakin tinggi gaji yang ditawarkan, maka semakin besar pula minat masyarakat untuk menekuni suatu profesi.

Diluncurkan dari gorila kaya raya, ahli bedah saraf adalah profesi dengan gaji rata-rata tertinggi di dunia, menghasilkan US $ 381.000 atau Rp 5,43 miliar per tahun.

Ahli bedah saraf bertanggung jawab untuk diagnosis dan pengobatan gangguan sistem saraf pusat dan perifer melalui operasi.

Diikuti oleh ahli anestesi, gaji tahunan rata-rata adalah $ 265.000.

Dalam hal ini, gaji rata-rata ahli bedah adalah US $ 251.000 per tahun. Ahli bedah mulut dan maksilofasial yang melakukan operasi wajah, mulut, dan rahang menerima gaji tahunan rata-rata $ 243.000.

Gaji rata-rata seorang dokter kandungan dan kandungan adalah US$235.000 per tahun.

Gaji rata-rata seorang ortodontis adalah $ 228,5 ribu per tahun. Psikiater juga masuk dalam daftar ini, dengan gaji tahunan rata-rata US$216,09 ribu.

Sejak itu, ada dokter umum dengan gaji tahunan rata-rata US$ 208,5 ribu. Gaji rata-rata CEO adalah US$ 200.000 per tahun.

Di sisi lain, gaji rata-rata seorang dokter adalah US$198.370 per tahun.

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia

Di Indonesia, bukan tidak mungkin mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Kombinasi keuletan, pengetahuan, keahlian, dan kesabaran dalam mengejar karir adalah beberapa hal yang bisa Anda asah jika Anda menginginkan pekerjaan bergaji tinggi. Berikut adalah 20 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan bergaji tinggi pertama di Indonesia berada pada level corporate suite, yaitu orang dengan jabatan Chief/Direktur. Berdasarkan data terbaru tahun 2021, gaji CEO Indonesia bisa berkisar antara Rp 130 juta hingga Rp 250 juta per bulan. Namun, gaji sebesar ini hanya bisa didapatkan oleh pimpinan perusahaan setingkat unicorn atau di atasnya.

2. Chief Financial Officer

Chief financial officer atau chief financial officer pada dasarnya bertanggung jawab atas keuangan organisasi, mengawasi anggaran berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi, dan mempertahankan profitabilitas bisnis. Chief financial officer dapat menerima gaji bulanan hingga Rp 115 juta.

3. Manajer Penjualan Negara

Departemen penjualan adalah bagian penting dari organisasi mana pun dan orang-orang yang memimpinnya diberi kompensasi yang baik ketika pekerjaan dilakukan dengan baik. Manajer penjualan negara dapat memperoleh gaji mulai dari Rp 113 juta hingga Rp 175 juta, tergantung pada industri, ukuran perusahaan, dan volume penjualan perusahaan. Mirip dengan peran manajer penjualan negara, direktur penjualan menghasilkan Rp 113 juta hingga Rp 175 juta. Tugasnya adalah mengelola upaya strategis tim penjualan perusahaan dan memastikan bahwa tim mencapai tujuan penjualan yang diharapkan.

4. Manajer risiko

Tugas pekerjaan ini adalah untuk melindungi perusahaan dari semua tingkat risiko, termasuk risiko keuangan, risiko kepatuhan, dan risiko strategis. Sebagai manajer risiko perusahaan atau manajer risiko, para profesional harus memiliki gelar terkini dan pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang selalu berubah. Peran ini adalah tentang pencegahan dan merupakan salah satu kunci untuk melindungi kepentingan perusahaan. Seseorang di posisi ini di Indonesia bisa mendapatkan hingga Rp 150 juta.

5. Direktur Pemasaran

Sebagai fitur, pemasaran adalah salah satu bagian terpenting bagi perusahaan yang ingin mendapatkan klien dan pelanggan baru. Fungsi lainnya adalah untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan pangsa pasar. Para profesional yang memimpin fungsi pemasaran harus inovatif dan mampu mencoba hal-hal baru sambil memahami bagaimana berbicara dengan pelanggan ketika selera dan harapan mereka berubah. Tim pemasaran lebih kompleks dan terstruktur karena tim bekerja sama menuju tujuan bersama. Profesional yang dipromosikan menjadi direktur pemasaran dapat memperoleh penghasilan mulai dari Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.

6. Manajemen proyek

Direktur Menjadi direktur proyek adalah pekerjaan manajemen proyek tingkat tinggi yang dapat mencakup banyak tanggung jawab, tergantung pada ukuran industri, proyek, dan tim yang dikelola. Sebagai orang kunci untuk mengatur dan menyelesaikan sebuah proyek, direktur proyek atau direktur pelaksana dapat memperoleh Rp 130-140 juta.

7. Direktur Teknik

Direktur teknik atau VP memimpin departemen teknik perusahaan. Seperti kepala departemen lain, tugasnya adalah merencanakan dan mengarahkan semua aspek kegiatan teknik. Tugas berkisar dari merekrut dan melatih anggota tim baru hingga proyek rekayasa dan manajemen anggaran. Direktur teknik di berbagai industri dapat memperoleh penghasilan yang bervariasi mulai dari Rp 117 juta hingga Rp 129 juta.

8. Direktur Rantai Pasokan

Pada intinya, rantai pasokan adalah konvergensi dari berbagai proses yang datang bersama untuk menyelesaikan tugas. Proses ini bervariasi dalam kompleksitas dan variasi, tergantung pada ukuran sektor dan organisasi tertentu. Direktur rantai pasokan dapat menerima gaji hingga Rp 103 juta. Ketika industri manajemen rantai pasokan berkembang untuk merangkul otomatisasi digital lebih dari sebelumnya, manajer operasi dapat menavigasi secara strategis untuk menjadi pendorong keuntungan bagi bisnis mereka, dengan jadwal yang lebih ketat, pemenuhan yang lebih cepat, dan efisiensi yang lebih tinggi. , Anda perlu mencapai keuntungan yang lebih tinggi.

9. Manajer pengadaan

Peran manajer pengadaan mengawasi akuisisi perusahaan. Pekerjaan ini bisa menghasilkan gaji hingga Rp 99 juta. Manajer pengadaan bekerja sama dengan tim keuangan dan logistik untuk menetapkan strategi dan kebijakan pembelian sambil memenuhi anggaran perusahaan dan persyaratan operasional lainnya. Selain membuat keputusan yang menguntungkan, manajer pengadaan juga membutuhkan kombinasi riset pasar, manajemen, negosiasi, dan keterampilan komunikasi.

10. Manajer Umum Departemen Hukum

Pendapatan berkisar dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta, dan peran direktur hukum atau penasihat hukum yang dipekerjakan oleh perusahaan publik melampaui peran pengacara. Chief Legal Officer ini perlu memanfaatkan pengetahuan industri mereka dan bertindak sebagai CEO Business Advisors. Selain itu, penasihat hukum perlu membantu meningkatkan keterampilan hukum untuk meningkatkan efisiensi organisasi.

11. Ahli pertambangan dan minyak

Levelnya masih teknisi, tapi mau kerja dengan gaji tinggi? Industri pertambangan dan minyak mungkin menjadi pilihan Anda. Berdasarkan survei terbaru 2021, gaji insinyur pertambangan bisa berkisar antara Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per bulan.

12. Ahli Strategi Pemasaran Digital

Karena gejolak teknis, strategi pemasaran tidak lagi terfokus pada saluran offline maupun online. Oleh karena itu, salah satu pekerjaan bergaji tinggi saat ini berada di posisi Digital Marketing Strategist. Ahli strategi pemasaran digital adalah posisi umum untuk orang-orang yang bertanggung jawab untuk membuat strategi pemasaran digital perusahaan, mulai dari SEO situs web, konten media sosial hingga periklanan. Banyaknya saluran pemasaran yang dimiliki oleh para digital marketing strategi menjadi salah satu pekerjaan yang paling menguntungkan di Indonesia. Gaji seorang digital marketing strategist berkisar antara Rp8 juta hingga Rp100 juta per bulan.

13. Pengelola Konten

Pekerjaan bergaji tinggi pada poin kedelapan masih di arena pemasaran. Selain kepala manajer dan ahli strategi pemasaran digital, manajer konten juga menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Gaji untuk content manager atau creative manager bisa berkisar antara Rp8 juta hingga Rp30 juta per bulan.

14. Insinyur Perangkat Lunak Senior

Selain digital marketing, salah satu bidang karir yang nominal gajinya terus naik akibat gejolak adalah bekerja di sektor teknologi. Insinyur perangkat lunak senior di Indonesia dapat memperoleh antara Rp 20 juta hingga Rp 80 juta, tergantung pada ukuran perusahaan. Kalaupun bekerja di luar negeri, gaji seorang software engineer senior bisa bernilai US$100.000 hingga US$150.000, atau Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

15. Full Stack Developer

Pekerjaan bergaji tinggi berikutnya adalah full-stack developer, yang memiliki kemampuan untuk memprogram front-end, back-end, dan database secara bersamaan. Gaji rata-rata full-stack developer level junior bisa mencapai Rp8 juta hingga Rp15 juta/bulan. Semakin banyak pengalaman yang Anda miliki dengan proyek Anda, semakin besar nominal gaji Anda yang bisa meroket hingga Rp200 juta per bulan.

16. Insinyur keamanan siber

Insinyur keamanan siber adalah insinyur yang bergerak di bidang keamanan data dan sistem. Tugas utama seorang security engineer adalah menjaga keamanan sistem perusahaan, menemukan dan memperbaiki lubang keamanan. Di Indonesia, sebagian besar insinyur keamanan bekerja lepas di proyek nasional dan internasional. Gaji rata-rata seorang cybersecurity engineer berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar per bulan.

17. Manajer kepala

HRD Pekerjaan bergaji tinggi berikutnya adalah Rp per bulan, tergantung level perusahaan. Dari 15 juta menjadi Rp. Head manager HRD di kisaran 100 juta. Namun, untuk mencapai tingkat gaji tersebut, HRD harus memiliki pengalaman minimal 10-20 tahun dan terbukti mampu merekrut orang-orang terbaik untuk perusahaan.

18. Spesialis dan ahli bedah

Rata-rata dokter memiliki gaji yang tinggi dan pendapatan yang stabil, tetapi tidak semua dokter bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta dolar sebulan. Hanya ahli bedah atau spesialis yang bisa mendapatkan Rp25 juta hingga Rp50 juta per bulan.

19. Sekretaris Direktur

Pekerjaan terakhir yang bergaji tinggi adalah sekretaris dewan, yang gajinya bisa berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 80 juta per bulan. Karena sebagian besar pekerjaan sekretaris saat ini dilakukan oleh wanita, status sekretaris direktur secara otomatis menjadi salah satu pekerjaan bergaji tinggi untuk wanita.

Sumber: https://gajipokok.com/gaji-tertinggi-di-indonesia/

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penyuka Mac dan Android bergelar S.E yang suka sekali dengan IT, sekarang tersesat didunia digital marketing.

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WAJIB COBA ! Cara Convert Mp4 Youtube ke Mp3 dengan Cepat dan Gratis

Image

Aktif Menulis, Guru MTsN 3 Bantul Mendapat 2 Penghargan dari KYM

Image

Peduli Sesama, Santri Ar-Rohmah Putri Bakti Sosial di Panti Asuhan

Image

Jual Beli Emas Secara Kredit Menurut Islam Dan Pendapat Para Ulama

Image

Jual Beli Sperma Hewan Dalam Perspektif Hukum Islam

Image

5 Jenis Badan Usaha yang Ada di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image