PPSDM Geominerba dan Berau Coal Kembali Jalin Kerja Sama

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Friday, 03 Dec 2021, 01:12 WIB

Untuk tetap bisa mengembangkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya di sektor Geominerba. PPSDM Geominerba dan PT Berau Coal terus menjalin kerja sama dengan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan. Kali ini melalui Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan.

Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan ini merupakan diklat yang diselenggarakan dalam rangka membekali para pengawas lapangan pada industri pertambangan untuk lebih memahami dan mendalami dalam pelaksanaan perannya sebagai middle management yang membawahi lower management atau frontline supervisor dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan di perusahaannya.

Tercatat sebanyak 18 orang peserta yang merupakan pegawai PT Berau Coal mengikuti diklat yang berlangsung selama lima hari (29 November – 3 Desember 2021) secara online.

Koordinator Penyelenggara dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat berkesempatan membuka diklat, Senin (29/11) secara online.

Dalam sambutannya Ade Hidayat menyampaikan, Persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk dapat diangkat sebagai Pengawas Operasional Madya adalah memiliki Sertifikat Kelulusan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Madya, sebagai tanda/pengakuan terhadap tingkat pengetahuan, wawasan dan kemampuan untuk menjabat profesi pengawas operasional Madya.

Turut hadir Wakil Kepala Teknik Tambang PT Berau Coal, Suhartono yang menyampaikan bahwa bukan hanya sekedar selembar sertifikat, tetapi yang paling utama adalah apakah para peserta memiliki kompetensi dan dapat mengimplementasikannya di lapangan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Dapat Sertifikat Vaksinasi Standar WHO untuk Perjalanan

Image

2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Secara Mudah Lewat Sms dan Aplikasi

Image

GB WhatsApp Pro (Resmi) Apakah Aman?

Image

Penerapan Media Video Sebagai Perantara Pembelajaran Mawaris Di Kalangan Keluarga Islam

Image

Cara Download Lagu Mp3 Dari Youtube Secara Gratis

Image

Menambah Kecepatan Game, Apk X8 Speeder Versi Terbaru 2022 No Root

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image