Link Download Youtube Go Lite dan Pro APK Update Terbaru 2021

Image
Febriyansah
Teknologi | Friday, 03 Dec 2021, 00:37 WIB

Keunggulan YouTube Go Mod Apk

Video yang kita tonton dari YouTube tentu tidak akan tersimpan di smartphone kita. Sebagai pengguna, kita hanya bisa menonton secara streaming saja dan video tersebut tidak bisa didownload.

Akan tetapi, YouTube Go Apk memberikan pilihan yang lebih luas dan menguntungkan bagi pengguna. Terdapat banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan, terutama untuk menghemat kuota. Beberapa fitur YouTube Go bisa kalian lihat di bawah ini:

1. Preview Video

Salah satu alasan YouTube Go Apk hadir adalah karena untuk menghemat penggunaan kuota data. Fitur menarik yang dibawa oleh YouTube Go adalah fitur preview video.

Jadi kalian akan melihat preview atau video singkat terlebih dahulu dari video yang ingin kalian tonton. Dengan begitu, kalian bisa menentukan untuk terus melihatnya atau memilih video lain. Hal kecil seperti ini ternyata bisa menghemat banyak sekali kuota data kalian lho!

2. Penggunaan Kuota Data Yang Minim

Berbeda dari aplikasi YouTube yang biasanya, YouTube Go menghadirkan fitur yang ramah pengguna. Pengguna kere hore seperti kita biasanya akan memilih yang lebih hemat bukan? Oleh karena itu YouTube Go memberikan layanan yang super irit data.

Tidak ada data tak berguna yang ikut terunduh saat menggunakan YouTube Go. Termasuk notifikasi dan saat berjalan di background, YouTube Go hampir tidak menggunakan data internet sama sekali.

3. Hemat Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan smartphone adalah salah satu hal berharga di smartphone, terutama internal. YouTube Go tidak memakan banyak storage atau ruang penyimpanan sehingga smartphone kalian tidak akan terbebani. YouTube Go Apk hanya memakan sekitar 66MB dari storage smartphone kalian. Kecil sekali bukan?

4. Download Video YouTube

Alasan utama bagi pengguna smartphone untuk berpindah ke YouTube Go Apk Mod tentu karena ada fitur yang satu ini, yaitu fitur download. Meski terdengar sepele, namun fitur download ini bisa membuat kalian super hemat kuota.

Bayangkan, ketika ada sumber WiFi, kalian bisa download video YouTube Go sebanyak-banyaknya untuk ditonton ketika berada di kamar. Kuota data kalian akan sangat aman dan tidak termakan sama sekali oleh YouTube Go.

5. Memilih Resolusi Download

Video yang ada di YouTube bisa kalian download menggunakan YouTube Go. Namun, tidak seperti aplikasi Youtube yang hanya mengizinkan download maksimal 480p, YouTube Go bisa download kualitas tinggi.

Berbagai kualitas mulai dari yang terendah hingga tertinggi bisa kalian pilih ketika hendak mendownload suatu video. Pastikan untuk memilih resolusi yang tepat agar kalian tidak salah pilih resolusi video saat mendownloadnya.

6. Aplikasi Resmi

Apa yang membedakan YouTube Go Mod Apk degan aplikasi YouTube Mod? Jawabannya adalah YouTube Go merupakan aplikasi resmi dari Google. Karena itu, perbedaannya sangat jauh sekali, termasuk pada bagian keamanan.

Jika kalian menggunakan YouTube Mod, akun YouTube kalian akan dibanned atau diblokir ketika ketahuan oleh Google. Berbeda dengan YouTube Go, akun kalian akan tetap aman dan bisa digunakan sampai kapan pun.

7. Tampilan Sangat Sederhana

Demi menghemat penggunaan kuota data, YouTube Go tampil dengan sangat minimalis. Hanya ada beberapa menu saja yang bisa kalian lihat di dalamnya.

Karena tampilan minimalis inilah yang menyebabkan YouTube Go tidak perlu memproses dan mengunduh banyak data. Tampilan minimalis seperti ini juga ternyata banyak yang suka karena tidak perlu ribet sama sekali untuk menggunakannya.

8. Rekomendasi Video Terkini

Ketika tampilan dibuat minimalis, data dikurangi hingga seminimal mungkin, lalu apakah video yang ada di YouTube Go terbatas? Ternyata tidak. Semua video YouTube ada di aplikasi YouTube Go ini.

Jadi meskipun kalian menggunakan YouTube versi minimalis, isi videonya tetap saja sebanyak yang ada di aplikasi YouTube normal. Jadi bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman irit yang baru, YouTube Go sangat recommended.

Cara Install YouTube Go di Android dan iOS

Meskipun YouTube Go adalah aplikasi resmi dari Google, namun kalian hanya bisa mendownloadnya dari luar Google Play Store. Hal ini dikarenakan penyebarannya sudah dihentikan oleh Google. Otomatis, kalian harus menginstall YouTube Go secara manual. Bagi yang belum tahu cara install manual aplikasi YouTube Go, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Masuk ke “Pengaturan”

Masuk ke “Keamanan”

Centang “Sumber Tak Dikenal”

Masuk ke “File Manager”

Masuk ke folder “Download”

Di dalam folder “Download”, silakan cari file apk bernama “YouTube Go.apk”

Tekan file “YouTube Go.apk” untuk mulai menginstall aplikasi ini

Tekan “Install”

Tunggu hingga selesai

Mudah sekali bukan? Hanya dengan mengubah satu pengaturan dan menginstall manual dari File Manager, kalian sudah bisa mendownload aplikasi yang bermanfaat. YouTube Go juga bisa berdiri sendiri, artinya kalian tidak perlu menghapus aplikasi YouTube original kalian terlebih dahulu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

IJARAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Image

Puisi Tenaga Kesehatan Karya Asep Perdiansyah

Image

Lampard Siap Latih Everton dan Alasan Rooney Menolak Tawaran Everton

Image

10+ Gaya Arsitektur Rumah Terfavorit dan Sejarahnya

Image

Bagaimana Simulasi Kredit Tunaiku dan Biaya yang Dikenakan?

Image

Cara Dapat Sertifikat Vaksinasi Standar WHO untuk Perjalanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image