Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Jajanan Sehat Tren Gaya Hidup Milenial

Kuliner | Thursday, 02 Dec 2021, 19:57 WIB
Kuliner Jamur Kita (Foto Go Food)

Jajanan sehat dan dijamin kehalalannya saat ini sedang menjadi tren positif gaya hidup kaum milenial. Kawula muda generasi Z kerap memiliki menu makanan yang bersih atau higenis untuk dikonsumsi.

Winda Asrida, mahasiswa Politeknik Kutaraja melakukan riset sederhana untuk melihat perilaku milenial dalam memilih jajanan dan membagikannya untuk pembaca. Ia pun lantas melakukan investigasi langsung ke salah satu usaha yang ada di Kota Banda Aceh.

Usaha tersebut, tepatnya berada di kawasan Lampineung kota Banda Aceh. Nama tempat ini adalah Jamur Kita, outlet ini dibuka mulai dari jam 11.00 s/d 22.30 WIB. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2017 dengan tempat yang berbeda beda pula disetiap tahunnya, produksi kuliner Jamur ini juga aktif memasarkan produknya di media sosial.

Saat ini Jamur Kita belum memiliki cabang di manapun, hanya memiliki 1 outlet yang berada di Foodland Lampineung. Jamur Kita ini juga mengikuti beberapa expo yang digelar di Banda Aceh seperti acara-acara di rumah sakit, universitas, sekolah dan lain lain.

Menu Jamur Kita diolah menggunakan bahan alami tanpa penyedap/MSG dengan bahan utamanya yaitu jamur. Di setiap masakan mereka menggunakan penyedap berupa kaldu jamur yang diolah sendiri dari beberapa bahan seperi bawang merah, bawang putih, garam, dan jamur. Jamurnya sendiri mereka menggunakan jamur kuping untuk topping, dan untuk sayuran di dalam makanan nasi goreng mereka menggunakan jamur Shitake. Untuk olahan bakso disini owner menggunakan daging sapi asli.

Makanan disini sangat digemari oleh setiap kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Tidak sedikit ibu rumah tangga sangat suka dengan kaldu jamur dan bakso-bakso frozen yang tersedia. Mereka membeli dalam jumlah banyak untuk di stock di rumah. Makanan best seller Jamur Kita yang merupakan khas nya tersendiri yaitu Mie ijo bakso jamur dan Bakso jamur krispi.
Ditempat ini banyak didatangi oleh anak-anak remaja. Selain tempatnya yang baru dibuka, tempat ini memiliki kenyamanan dan view yang indah cocok untuk yang suka swafoto. Selain itu sangat dekat dengan banyak perkantoran yang berada di kawasan Lampineung, sehingga setiap jam istirahat dan jam pulang kantor, tempat ini dipenuhi dengan para karyawan kantor.

Outlet Jamur Kita juga menyediakan kopi, minuman manis, boba dan aneka makanan lezat dan snack lainnya. Jadi tidak jarang semua kalangan sangat menyukai tempat ini karena kelengkapan menunya.

Pelayanan yang ramah dan ditambah dengan tempat yang bersih membuat setiap konsumen mendapatkan kesan yang menyenangkan. Kuncinya adalah setelah pelanggan meranjak pergi, maka akan dipastikan meja tersebut akan langsung dibersihkan tanpa ada sampah tersisa.

Bila weekend seperti hari Minggu dan malam Minggu, tempat ini sangat padat dan bahkan ada beberapa orang tidak kebagian tempat duduk. Begitu juga saat hari-hari besar, Jamur Kita juga mengadakan banyak promo sehingga banyak yang berbondong-bondong untuk mengantri promo tersebut. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image