Mahasiswa KKN Unimal Adakan Lomba Cerdas Cermat untuk Murid SD

Image
Kamaruddin
Lomba | Thursday, 02 Dec 2021, 12:08 WIB
Mahasiswa KKN Kelompok 191 foto bersama murid pemenang cerdas cermat | Foto : Istimewa

Banda Aceh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 191 Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan lomba cerdas cermat untuk murid SD Negeri 1 Simpang Keuramat, Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu, 20 November 2021.

Kepala Sekolah SD N 1 Simpang Keuramat, Yusnana, S.Pd, mengatakan dengan adanya lomba cerdas cermat ini diharapkan bisa menjadi acuan dan pacuan bagi murid-murid untuk terus semangat dalam belajar

"Terima kasih telah memilih SD Negeri 1 Simpang Keuramat,dengan adanya lomba ini bisa menjadi pacuan dan acuan murid-murid untuk semangat belajar," kata Yusnana.

Salah seorang mahasiswa KKN kelompok 191 Unimal, Faiza Ardiati, menjelaskan tujuan diadakannya acara ini untuk mengetahui wawasan para siswa sebagai sarana evaluasi pemahaman siswa SD Negeri 1 Simpang keuramat.

Menurutnya, lomba cerdas cermat ini mengambil beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Agama, Belajar Tulis Qur’an, dan Matematika.

"Peserta yang ikut yakni, 18 siswa yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6 untuk setiap kelasnya terdapat 2 kelompok yang terdiri dari 3 orang .Terdapat 4 babak penyisihan setiap babaknya terdapat 15 soal dan di babak final terdapat 20 soal essay," jelas Faiza.

Kemudian, lanjutnya, setelah serangkaian acara lomba cerdas cermat dari babak penyisihan hingga final, terdapat 2 pemenang dengan urutan peringkat 1 dan 2. Pemenang utama dari kegiatan cerdas cermat kali ini adalah kelas 4 Kelompok 4 A.

Adapun mahasiswa yang melaksanakan kegiatan dibawah bimbingan bapak Nazaruddin, S.SOS.,M.A.P adalah Faiza Ardiati (Kedokteran), Wina Andria (Kedokteran), Zikra Ihtasya Annabila (Kedokteran), Syifa Chairunnisa (Kedokteran).

Selanjutnya, Nabil ibnu Sina (Kedokteran), Zata Taris Zharfan (Ilmu hukum), Yoga Hussainy Lubis (Teknik Sipil), Halim Muhshi Amran (Teknik Sipil), Sri Dea varissa (Teknik Kimia) dan Chairinnisa (Teknik Kimia).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mengingat bersama dengan menulis

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

GB WhatsApp Apk Pro, Apa Benar sekarang sudah tak Aman lagi?

Image

Download YoWhatsApp (YoWA) Pro Apk Versi Terbaru 2022 Tanpa Kadaluarsa

Image

Ingin Memiliki 2 Akun WA Sekaligus? Gunakan Fouad WhatsApp Pro Apk Terbaru 2022

Image

WAJIB COBA ! Cara Convert Mp4 Youtube ke Mp3 dengan Cepat dan Gratis

Image

Aktif Menulis, Guru MTsN 3 Bantul Mendapat 2 Penghargan dari KYM

Image

Peduli Sesama, Santri Ar-Rohmah Putri Bakti Sosial di Panti Asuhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image