Kunjungi Imigrasi Palembang, Stafsus Menkumham Apresiasi Sarpras Yang Tersedia

Image
news imigrasipalembang
Info Terkini | Wednesday, 21 Sep 2022, 16:05 WIB

PALEMBANG- Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S Lase melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Rabu (21/9).

Didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto dan Kakanim Palembang

Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan beserta Jajaran meninjau langsung sarana dan prasarana serta pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Kegiatan kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk penguatan terhadap satuan kerja khususnya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih

Melayani (WBBM). Penghargaan WBBM ini merupakan tahap lanjutan dari predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah didapatkan Imigrasi Palembang pada tahun 2021.

Peninjauan sarana dan prasarana dimulai dari ruang pelayanan, fasilitas bagi kelompok rentan, sarana penunjang seperti ruang bermain anak/ruang laktasi, hingga rumah dinas yang ada di lingkungan Kantor

Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

“Selain mendapatkan predikat WBK, kami juga telah berhasil meraih penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis yang berhasil menyelenggarakan layanan berbasis HAM pada tahun 2021 yang lalu”, ungkap Ridwan.

Selain meninjau sarana dan prasarana, Fajar B.S Lase dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto melakukan wawancara langsung dengan pemohon yang mengajukan layanan permohonan paspor. Dalam wawancara tersebut Fajar menanyakan terkait layanan yang diberikan sudah sesuai standar atau belum. Pemohon tadi lantas mengungkapkan bahwa pelayanan imigrasi yang sekarang jauh

lebih baik dari sebelumnya.

“Saya rencananya mau buat paspor untuk berlibur, akhirnya saya mendaftar melalui aplikasi antrian online m-paspor. Prosesnya gampang dan saya tinggal datang sesuai dengan tanggal yang dipilih”

ungkap pemohon tersebut.

Usai mengadakan tatap muka dan wawancara bersama pemohon, Fajar B.S Lase dan Kakanwil

Kemenkumham Sumsel menyempatkan diri untuk memberikan penguatan dan arahan terkait

pembangunan zona integritas menuju wilayah WBK/WBBM di ruang rapat Hoegoeng Iman Santoso.

Staf Khusus Menkumham ini melihat dan mengapresiasi bagaimana pelayanan yang diberikan beserta sarana prasarana yang tersedia telah memenuhi standar untuk mendapatkan predikat WBBM.

“Dengan fasilitas sarana prasarana yang sudah baik ini, hendaknya dibarengi dengan pelayanan yang prima oleh seluruh pegawai, PPNPN, hingga Security. Kunci untuk mendapatkan predikat WBBM ini adalah pelayanan yang prima.Teruslah bekerja dengan baik dan berikan kontribusi yang positif bagi Kemenkumham” ungkap Fajar dalam mengakhiri arahannya.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S Lase melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Rabu (21/9).
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image