Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Badminton Sebagai Sarana Menjaga Imunitas WBP Rutan Temanggung

Olahraga | Tuesday, 20 Sep 2022, 09:14 WIB

Temanggung - Demi menjaga daya tahan tubuh atau imunitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Temanggung Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Tengah memfasilitasi kegiatan olahraga salah satunya berupa olahraga badminton.

Kegiatan rutin ini, selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kegiatan olahraga badminton ini juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para WBP di Rutan Temanggung

Untuk menjaga kesehatan tubuh WBP, Rutan Temanggung mengarahkan para WBP untuk berolahraga salah satunya olahraga badminton. Kegiatan ini sangat penting, selain untuk menjaga daya tubuh agar tetap prima, juga untuk menghilangkan kejenuhan agar WBP tidak stres dan sebagai bagian dari pembinaan serta sudah menjadi kegiatan rutin di Rutan Temanggung", ucap Syaikoni .

Olahraga badminton yang dilaksanakan di lapangan dalam rutan ini dilakukan oleh para WBP ketika pintu kamar blok hunian dibuka atau "angin-angin". Kegiatan ini selalu dalam pengawasan petugas Rutan Temanggung sehingga olahraga badminton berjalan dengan aman dan kondusif serta para WBP dapat menikmati olahraga badminton.

Seluruh WBP tampak antusias mengikuti kegiatan olahraga. Ini merupakan kegiatan positif yang rutin dilaksanakan setiap harinya di Rutan Temanggung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image