Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Beli Jajanan Sehat, Tema MTsN 4 Bantul Selenggarakan Upacara

Guru Menulis | Monday, 19 Sep 2022, 15:10 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Sudah rutin setiap hari Senin, MTsN 4 Bantul menyelenggarakan upacara bendera. Kali ini pada hari Senin (19/9), MTsN 4 Bantul mengadakan upacara bendera yang ditugasi oleh siswa kelas 9G. Upacara berlangsung dari pukul 06.55 hingga selesai kemudian disambung dengan salat dhuha berjamaah.

Ridwan Furqoni, S.Pd.I., M.Pd yang menjadi pembina upacara bendera saat itu mengambil tema amanat yang cukup menarik, yakni berkenaan dengan jajanan sehat. Ridwan memiliki cerita dari seorang anak yang membeli jajanan dengan saos, kemudian saos itu mengenai mobil seseorang dan merusak cat dari mobil. Ridwan menegaskan tentang kejadian yang tak terkira jika itu adalah lambung anak-anak.

“Saya hanya memberi pesan kepada anak-anak. Tolong pilih jajanan yang sehat. Hindari jajanan yang mengandung 4P yaitu Pengawet, Pewarna, Perasa, dan Pengenyal yang tidak sehat. Pastikan jajanan kalian higienis dan membawa manfaat,” terang Ridwan dalam amanatnya. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image