Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Tampilkan Band Antrabez dan Hasil Karya Warga Binaan:Bukti Nyata Dari Pembinaan Jajaran Rutan Majene

Info Terkini | Saturday, 17 Sep 2022, 14:01 WIB

RutaNe_Info_-_Peringatan HUT PSM (Pagi Siang Malam) sebagai komunitas FORKOPIMDA Prov. Sulawesi Barat dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat di Lapas Perempuan Mamuju. (Jum'at, 16 September 2022)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar dan seluruh jajaran FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Barat ini dirangkaikan dengan kegiatan Pentas Seni dan Pameran dari Warga Binaan dari setiap UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Barat. Karutan Majene (Mansur) yang turut membawa jajaran dan warga binaan beserta dengan hasil karya dari pembinaan kemandirian warga binaan Rutan Kelas IIB Majene.

Band Antrabez sebagai perwakilan pentas seni dari Rutan Majene yang tampil bersama beberapa dari UPT Pemasyarakatan Sulawesi Barat lainnya mendapat apresiasi dari tamu undangan yang hadir. "Pembinaan dari UPT Pemasyarakatan yang ada di Sulbar termasuk Rutan Majene ternyata sangat luar biasa, ini merupakan salah satu tugas utama petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugasnya" ucap salah satu tamu undangan.

Selain menampilkan band Antrabez, Rutan Majene juga memamerkan beberapa karya tangan dari Warga Binaan seperti sofa, bingkai pajangan, tudung saji, keranjang sabun cuci, dan sapu lidi. Hasil dari karya warga binaan tersebut menarik perhatian dari banyak tamu undangan tanpa terkecuali dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat. "Hasil yang seperti ini sebagai bukti jalannya pembinaan kemandirian untuk warga binaan berjalan dengan baik" ucap salah satu jajaran Kanwil tersebut.

Mansur juga sebagai salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat turut berbangga dengan apa yang ditampilkan dari Rutan Majene dan berhasil membuktikan kepada masyarakat Sulawesi Barat bahwa pembinaan warga binaan Rutan Kelas IIB Majene juga bisa di adu dalam hal kreatifitas. "Alhamdulillah, saya bersyukur dengan apa yang sudah ditampilkan oleh jajaran dan warga binaan Rutan Majene dalam kegiatan ini. Pembinaan kemandirian dan kreatifitas di Rutan Majene sudah terbukti sangat baik" tegas Karutan Majene.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image