Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image PD Pontren Brebes

Kasi PD Pontren Brebes berharap Bupati terbitkan Perbup tentang Madin di Brebes

Agama | Wednesday, 01 Dec 2021, 15:45 WIB

Ada amanat penting yang sudah kami janjikan untuk peningkatan pendidikan keagamaan.yaitu perbub. Melalui komunikasi dengan pemerintah daerah diharapkan ijazah Madin menjadi salah satu persyaratan atau point nilai untuk peserta didik baru pada lembaga pendidikan formal. Hal ini akan bisa meningkatkan perhatian orang tua terhadap pentingnya pendidikan Madin.

Keberadaan Madin sebagai pendidikan Islam yang mengajarkan nilai nilai karakter atau Akhlaqul Karimah perlu kita jaga kelestariannya. Jadi kami akan komunikasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Brebes agar bisa menerbitkan Perbup tentang Madrasah Diniyah. Demikian disampaikan Kasi PD Pontren saat memberikan Pembinaan dan pengarahan usai pelantikan pengurus KKG MDT dan K3,MDT Kab Brebes masa Khidmah 2021 - 2024 pada hari Kamis 25 Nopember 2021 di aula Kemenag Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Akrom menandaskan, pengurus KKG MDT dan K3MDT sebagai media berkhidmat dan berjuang untuk bersama meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Diniyah. Walaupun tidak ada honornya tapi insya Alloh dengan kesiapan dan ketulusan pengurus akan menjadikan hidupnya berkah.

Sementara itu Kasi MDT Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah, Hj Aini Sa'adah,M.SI memaparkan tipologi pendidik pada Madrasah Diniyah. Ciri pendidik yang profesional dengan menguasai metodelogi pembelajaran atau yg disebut dengan kompetensi pedagogik.

KKG MDT lebih pada peningkatan mutu pembelajaran, sementara K3MDT untuk peningkatan kapasitas Manajemen Madrasah Diniyah. Sebagai penanggung jawab KKG adalah K3MDT dalam menjalankan program kegiatan. Pasca pertemuan hari ini pengurus KKG MDT dan K3MDT harus menyusun program kegiatan selama satu periode. Untuk peningkatan profesionalisme pendidik Insya Alloh kami akan kerjasama dengan Litbang Kanwil Kemenag untuk 8 Kab/Kota yang sudah terbentuk pengurus KKG dan K3MDT, termasuk Kab Brebes. Kami sudah melakukan kerjasama dengan lembaga tersebut dal beberapa tahun terakhir untuk peningkatan mutu pendidikan Diniyah.

Dalam kesempatan tersebut hadir memberikan materi dihadapan pengurus KKG MDT dan K3MDT, Kabid PD Pontren Dr H Nur Abadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image