Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Sangat Menginspirasi ! Wamenhan Sebut Prabowo Cari Solusi Terbaik Pertahanan

Info Terkini | Tuesday, 13 Sep 2022, 22:18 WIB

Kementerian Pertahanan (Kemhan) selalu berupaya dalam memperkuat pertahanan dan menjaga kedaulatan NKRI. Beragam upaya dan terobosan terus dilakukan untuk memperkuat pertahanan dan menghadapi segala ancaman.

Seperti pada pemenuhan kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang masih dirasa kurang dan perlu ditingkatkan. Terobosan Prabowo dalam memenuhi kebutuhan alutsista patut diacungi jempol dan sangat menginspirasi.

Di tengah keterbatasan, namun mampu mencari jalan keluar dan mendatangkan produk yang terbaik. Misalnya dengan menjalin kerja sama bidang pertahanan dengan sejumlah negara yang telah berjalan dengan baik.

Disamping itu, kerja sama dalam produksi alutsista dengan negara lain untuk menghasilkan produk yang bersaing di pasar. Terlebih lagi, dalam tranfer teknologi sangat berati dalam peningkatan maupun menghasilkan produk alutsista.

Tentu, upaya mendatangkan alutsista terbaik seperti pesawat tempur Rafale diyakini mampu menjaga pertahanan RI. Mendatangkan alutsista tersebut bagian dari mengejar ketertinggalan alutsista canggih dan memperkuat pertahanan.

Jadi, terobosan Prabowo dalam mengadakan alutsista patut mendapat apresiasi dan menjadi inspirasi bagi semua. Apalagi, Indonesia juga salah satu negara kuat di Asia Tenggara dan dunia yang disegani negara lain.

Semoga kekuatan militer Indonesia semakin kuat dalam menjaga pertahanan dan menjadi negara maju.

Sebagaimana diinformasikan, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra menegaskan Kemhan selalu berupaya mencari alutsista terbaik untuk membangun pertahanan yang kuat. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto selalu mencari solusi untuk itu.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Upacara Misi Pegase Tahun 2022 dan VVIP Joyflight of A400M and A330 MRTT, di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Kemhan dan TNI AU akan melihat beberapa pesawat yang sebentar lagi akan menjadi milik kita, di antaranya Pesawat A400M dan Rafale. Ini merupakan sebuah terobosan, mengingat situasi yang berkembang saat ini, kita harus memiliki Angkatan Bersenjata yang kuat,” ucap Herindra.

Inilah mengapa Menhan Prabowo selalu mencari solusi bagaimana memperkuat pertahanan Indonesia. Intinya, kita akan mencari alutsista yang terbaik untuk memperkuat pertahanan,” ujarnya.

Herindra juga menjelaskan, bahwa hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Prancis terus berkembang.

Hal ini terlihat dengan adanya berbagai kerja sama yang disepakati kedua negara, diantaranya Joint Declaration on Strategic Partnerships pada tahun 2011, Defence Cooperation Agreement (DCA) yang ditandatangani 28 Juni 2021, serta Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama industri pertahanan pada 10 Februari 2022 lalu.

Kemudian, program promosi kerja sama pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, Indonesia-French Defence Dialogue (IFDD) yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud dari forum komunikasi antarkedua negara, dimana tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah pada IFDD ke-9.

Sumber : Inews.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image