Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Roni Syahroni

Cara Berhenti Berlangganan Netflix

Teknologi | Tuesday, 13 Sep 2022, 21:09 WIB

Saat ini jenis hiburan masyarakat sangat bervariatif. Salah satunya adalah adanya aplikasi bokepsin.blog yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati banyak tayangan film, drama, atau hiburan visual lainnya. Meskipun sangat populer, saat ini beberapa pengguna juga mencari informasi tentang cara berhenti berlangganan Netflix.

Bagaimana Cara Berhenti Berlangganan Netflix?

Macam-macam alasan mengapa ingin berhenti berlangganan. Ada yang merasa kurang cocok, hingga tagihan bulanan yang terlalu mahal. Bagi Anda yang juga ingin tahu bagaimana cara berhenti berlangganan Netflix, semua informasinya bisa Anda dapatkan di bawah ini

Berhenti Berlangganan Netflix Saat Masih Uji Coba

Netflix nyatanya masih memberikan sistem uji coba pada siapa saja yang mau mencoba. Uji coba tersebut berlangsung selama 30 hari paska membuat akun. Nanti, setelah 1 bulan berakhir, pengguna akan diberikan kebebasan mau melanjutkan menikmati layanan atau justru berhenti berlangganan.

Bagi Anda yang mau berhenti berlangganan Netflix saat masih dalam taraf uji coba, hal pertama adalah Anda harus buka akun. Apabila akun sudah terbuka, biasanya akan langsung muncul informasi tentang pengguna serta pilihan pembayaran. Selain itu, pada halaman tersebut Anda pasti bisa menemukan tombol menu “cancel membership”. Klik saja tombol tersebut.

Beberapa pengguna uji coba mengaku tidak menemukan tombol “cancel membership” tersebut. Itu bisa disebabkan karena Anda dulu daftar pada pihak ketiga, misalnya perusahaan satelit atau fiber. Jika memang begitu, Anda bisa berhenti berlangganan Netflix melalui pihak-pihak tersebut. Tidak bisa lewat akun Netflix sendiri. Dilansir dari simontok.uk, berikut cara berhenti berlangganan netflix, silahkan simak di bawah ini:

Berhenti Berlangganan Saat Sudah Resmi Menjadi Pelanggan

Melalui PC Atau Laptop

1. Buka Akun Netflix Melalui PC/laptop

Langkah pertama tentu saja Anda harus buka akun Netflix Anda melalui PC/laptop. Caranya login seperti biasa dengan memasukkan email dan password sesuai yang telah didaftarkan sebelumnya

2. Pilih Menu Pengaturan

Setelah berhasil masuk akun pribadi Anda, akan muncul tampilan homescreen. Silahkan lihat bagian pojok kanan atas. Dari sana akan terlihat ada ikon tiga titik, silahkan di klik saja. Selanjutnya cari menu “setting” atau “pengaturan”.

3. Buka Opsi “Account Detail

”Apabila sudah masuk menu “pengaturan”, Anda bisa lanjutkan ke opsi “account detail”. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hingga halaman baru muncul.

4. Batalkan Langganan Netflix

Apabila halaman baru sudah muncul, biasanya akan terlihat informasi akun dengan lebih jelas. Anda bisa lihat ada menu “cancel membership”. Kalau kesulitan menemukannya, Anda bisa lihat di bagian pojok kiri atas pada layar laptop atau PC. Saat sudah menemukannya, Anda tinggal klik saja untuk melanjutkan langkah berikutnya.

5. Klik Opsi “Finish Cancellation”

Anda sudah masuk tahap akhir untuk bisa berhenti berlangganan Netflix melalui PC/laptop. Jadi setelah “cancel membership” tadi sudah diklik, nanti akan muncul semacam pop up. Kira-kira isinya memberikan tawaran downgrade yaitu pembayaran yang lebih murah. Langsung saja klik opsi “finish cancellation”. Anda pun sudah berhenti berlangganan Netflix.

Melalui HP

1. Buka Akun Netflix Dari Perangkat HP

Sama dengan langkah sebelumnya, Anda harus buka akun Netflix pribadi Anda dulu melalui HP. Setelah itu, klik titik tiga pojok kanan dan pilih menu “account”. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman baru berisi beberapa poin.

2. Pilih “Cancel Membership”

Setelah muncul halaman account Netflix Anda, biasanya memang banyak poin-poin. Gulir saja terus ke bawah sampai menemukan menu “cancel membership”. Dengan begitu, Anda sudah setengah jalan untuk berhenti berlangganan Netflix.

3. Lanjutkan Prosesnya

Sama dengan saat berhenti berlangganan Netflix via PC/laptop. Setelah klik “cance, membership”, akan muncul pop up yang isinya tawaran downgrade soal harga pembayaran. Klik saja langsung “Finish Cancellation”. Paket langganan akan langsung dihentikan.

Kesimpulan Berhenti Berlangganan Netflix

1. Anda bisa berhenti langganan saat masih uji coba ataupun saat saudah menjadi pelanggan resmi.

2. Berhenti langganan Netflix cukup mudah, bisa melalui pc/laptop ataupun melalui hp.

3. Setelah berhenti berlangganan, Anda bisa mendaftar atapun berlangganan Netflix kembali.

Mudah bukan cara berhenti berlangganan Netflix? Bagaimana mungkin masih ada yang bingung melakukannya? Mulai sekarang coba saja ikuti langkah-langkah di atas, supaya proses berhenti berlangganan Netflix bisa lebih cepat dan mudah. Jika Anda ingin mendaftar dan berlangganan Netflik lagi, mungkin berlangganan Netflix tanpa kartu kredit bisa menjadi salah satu opsi yang digunakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image