Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwi Jatmiko

Gibran Lepas 11.000 Peserta Jalan Sehat Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48

Eduaksi | Monday, 12 Sep 2022, 18:27 WIB

SOLO – Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka putra sulung Presiden Jokowi lepas 11.000 peserta jalan sehat dalam rangka syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta pada Minggu (11/9/2022).

Gibran menyambut baik agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

“Bagus, ini saja Muktamar belum mulai sudah ramai banget. Ini luar biasa sekali, menggerakkan ekonomi. Ini semangat-semangat semua tadi. Dari yang kecil hingga orang lansia. Semoga lancar muktamarnya,” ujar Gibran.

Ketua panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Solo, Sukidi menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat serentak dilakukan oleh warga Muhammadiyah se-Jawa Tengah, khusus di Kota Bengawan mengambil lokasi start dan finis di halaman Balai Kota Solo yang dipimpin langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, Subari.

"Ada 11 ribu peserta jalan sehat yang mengikuti jalan sehat ini, dan dilepas mas Wali Kota Gibran" kata Sukidi.

Sukidi membeberkan, jalan sehat tidak hanya di gelar di Kota Solo melainkan di Jawa Tengah.

"Tadi pembukaan dibuka langsung oleh Pak Ganjar. Jalan sehat diikuti oleh siswa dari seluruh sekolah milik Muhammadiyah dari Sekolah Dasar (SD) hingga Skolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/K). Perwakilan RS PKU Muhammadiyah, dan simpatisan Muhammadiyah," bebernya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, Subari mengharapkan acara jalan sehat pagi hari ini medapatkan berkah dari Allah Swt. sehingga menjadi amalan kita dalam mensyiarkan agama Islam dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Terima kasih kepada Mas Wali Kota Surakarta yang telah memberikan fasilitas balai kota untuk titik berkumpul dan sudah berkenan mengibarkan bendera sebagai tanda keberangkatan. Semoga semakin dicintai oleh masyarakat kota Surakarta,” ungkapnya saat acara keberangkatan peserta jalan sehat.

Tersenyum lebar Retno dari Aisiyah Keprabon dan Nurul Azizah dari SD Muhammadiyah 6 Surakarta. Saat nama masing-masing disebut oleh Subari, keduanya berlari-lari menuju ke panggung. Raut wajah haru dan senang bercampur menjadi satu karena mendapat paket hadiah umrah dari biro travel Mubarak Tour.

Ibu Retno mengaku sangat senang mendapatkan hadiah tersebut. Ia pun sebelumnya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini. Begitu pula, Nurul Azizah merasa terharu. Berkali-kali perempuan yang sehari-hari mengajar siswa SD Muhammadiyah 6 Kota Surakarta hanya bisa menyeka tetesan air mata.

“Alhamdulillah terharu. Sebelumnya belum ada perasaan apa-apa kalau mau mendapat hadiah umroh,” ucap Nurul Azizah sambil berkali-kali menyeka air mata dengan tisu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Sri Sayekti mengatakan, acara ini sebagai syiar untuk silaturahim antara masyarakat dan tokoh pimpinan daerah dengan amal usahanya.

”Insyaa Allah Muktamar berlangsung 18-22 November di Surakarta yang akan menggembirakan dan mencerahkan semesta,” tuturnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image