Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ihsan

Rossa, Diva Pop Terlaris Konser di Tahun 2022

Gaya Hidup | Monday, 12 Sep 2022, 17:48 WIB

Setelah sukses dengan perjalanan rangkaian konsernya di tahun 2022 Diva pop Indonesia Rossa, yang telah berlangsung di empat kota di tanah air yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Kini konser Rossa yang bertajuk "Rossa 25th Shining Years Concert" akan di gelar di Kuala Lumpur Malaysia pada 2 November 2022.

Rossa yang namanya dikenal Dato' Sri Rossa di negara Malaysia itu, akan kembali tampil di Hall Pleno, Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) dan disaksikan lebih dari 15.000 penonton, menariknya tiket konser Rossa telah terjual ludes (sold out) hanya dalam waktu satu jam.

Konser "Rossa 25th Shining Years Concert" di Malaysia terselenggara atas kerjasama Inspire Production Indonesia, Yayasan Prihatin Nasional (PRIHATIN), ticket2u.com, Myvitalab dan Koperasi Nasional Prihatin (Kopen). Konser ini digelar bersamaan dengan keterlibatan Dato' Sri Rossa selama 25 tahun di industri musik.

Sebagian dari hasil penjualan tiket yang terjual akan disalurkan ke Tabung Pendidikan Anak Bangsa (TAB) dan Tabung Kasih PERHATIAN untuk penggunaan dan manfaat pendidikan anak-anak Keluarga Malaysia.

Konser Rossa di Malaysia juga melibatkan empat Music Director, yaitu: Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, Andi Rianto termasuk Magenta Orkestra untuk menampilkan lebih dari 25 lagu hits-nya. Nama Rossa dalam sejarah industri musik regional, dan selalu menjadi trend setter bagi seniman Indonesia di Malaysia.

“Alhamdulillah aku bersyukur, akhirnya yang ditunggu-tunggu hampir datang juga tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar di Malaysia. Setelah menahan rindu selama dua tahun karena pandemi, rasanya sangat menyenangkan bisa pergi ke konser offline lagi di KL," ujar Rossa kepada media saat jumpa pers virtual di Jakarta pada Jumat (9/9/2022).

Adapun perancang busana yang terlibat dalam konser yaitu tiga perancang busana terkemuka, Didi Budiardjo seorang legenda di industri fashion Indonesia dikenal dengan siluetnya. Monica Lvena, kemudian Perancang Fashion Aksesoris Rinaldy A. Yunardi.

"Ini pertamakali bagiku untuk memakai pertunjukan Didi Budiardjo untuk konser solo, aku selalu mengagumi karyanya yang lengket dengan gambar dewi klasik. Dan aku akan berdandan seperti Didi untuk penampilan bersama Andi Rianto," kata Rossa.

Selain itu, Rossa memilih Monica Lvena yang desainnya pernah dipakai oleh Taylor Swift dan Khloe Kadarshian untuk dipakai saat sesi dance saat konser. Dato' Mohd Aizuddin selaku Chief Executive Officer PRIHATIN, penyelenggara konser mengatakan bahwa, penyelenggaraan konser Rossa juga bekerjasama dengan yayasan untuk tujuan amal.

"Kami telah bekerjasama sejak tahun 2012. Saya berterima kasih untuk Dato' Sri Rossa selalu peduli dengan kesejahteraan di Malaysia untuk penyelenggaraan konser yang tidak komersial," imbuh Aizuddin.

Kesepakatan itu secara bersama-sama mencari dana yang bertujuan pendidikan melalui penjualan tiket menyalurkan sebagian hasil penjualan ke Tabung Kasih Prihatin dan Dana Pendidikan Anak.

Pada kesempatan yang sama, PRIHATIN menyambut pihak perusahaan dan individu untuk membeli tiket konser. Penjualan tiket konser Rossa di Malaysia dibanderol dari 258 Ringgit sampai 3000 Ringgit. (BKarmila)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image