Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Salman Faris

Rekomendasi Drama Korea (Drakor) Netflix Terbaru dan Hiburan Paling Seru

Gaya Hidup | Monday, 12 Sep 2022, 09:41 WIB

Meskipun sudah kembali WFO atau work from office, tapi hiburan online masih menjadi pilihan paling seru terutama bagi penggemar drama Korea. Salah satunya di platform online streaming seperti Netflix yang dapat diakses melalui jaringan internet provider terpercaya. Drakor menjadi penyelamat dikala merasa bosan baik di perjalanan transportasi publik, menunggu seseorang saat janjian, saat makan malam sendirian atau pada saat weekend namun malas keluar rumah karena cuaca yang lagi tidak menentu. Setuju nggak sih?

Sebelumnya, saat pandemi drakor sudah menjadi penyelamat semua orang di seluruh Indonesia bahkan dunia karena secara masif semua orang dilarang keluar rumah, apalagi untuk sekedar berinteraksi secara normal pun dilarang. Tontonan dan meeting online pun menjadi hal yang lumrah. Kini, walaupun kondisi semakin membaik dan berharap bisa kembali normal dalam waktu dekat, namun hiburan online ini salah satu hiburan yang paling diminati.

Oh iya, saat in drama korea banyak sekali genrenya mulai dari action, comedy, drama romantis, detektif, horor, thriller dan lainnya. Selain memilih genrenya, biasanya menonton drama Korea karena aktor atau artis yang bermain di dalamnya, bahkan bisa jadi fans militan yang selalu menanti sang aktor atau artis beradu peran satu sama lain. Jujur pasti biasanya kalau di drama bermain sebagai sepasang kekasih, di kehidupan nyata pun dijodoh-jodohkan bahkan dibuat fansbasenya. Semuanya sih wajar saja asal tidak mengganggu privasi sang aktor atau artis drakor tersebut.

Di Penghujung tahun 2022 ini, banyak sekali drama Korea yang hadir sebagai hiburan Netflix paling seru terutama di bulan September ini dan di bulan-bulan berikutnya. Nah, penasaran drakor apa saja yang paling rekomen untuk ditonton.

Ini Dia Rekomendasi Drama Korea (Drakor) Netflix Terbaru dan Paling Seru

Narco Saints

Drama Korea dengan genre kriminal ini adalah salah satu drama yang wajib ditonton di Netflix. Drama ini diangkat dari kisah nyata dibalut dengan efek dramatis dan elemen tambahan lainnya yang menyajikan banyak adegan fighting. Uniknya latar belakang kisah ini masih gembong narkoba yang berkedok sebagai seorang pastor.

Serial original Netflix terbaru yang awalnya dikenal dengan judul Suriname ini menggandeng Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, Yoo Yeon Seok dan Chang Chen dalam peran penting. Drama yang rencananya berjumlah 6 episode ini akan disutradarai Yoon Jong Bin yang pernah memimpin film hits seperti The Spy Gone North, Kundo: Age of the Rampant, Nameless Gangster: Rules of the Time dan lainnya.

Drama ini berkisah tentang seorang pengusaha sipil yang nantinya akan membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional untuk menangkap raja narkoba yang beroperasi di Suriname, sebuah negara di Amerika Selatan. Dramanya akan tayang pada 9 September 2022 di Netflix.

Little Women

Genre drakor yang penuh misteri ini sepertinya bakalan menjadi favorite di tahun 2022, pasalnya drama ini memang menghadirkan keseruan mengungkapkan banyak kejadian yang janggal dan layak untuk dipecahkan. Seperti layaknya banyak drakor dengan penuh misteri ini menghadirkan sisi lain dari ketiga tokoh wanita dalam drama.

Little Women versi Korea akan mengisahkan tiga perempuan bersaudara yang tumbuh dari keluarga biasa-biasa saja. Suatu hari, mereka terlibat sebuah kasus yang melibatkan keluarga politikus terpandang dan kaya raya di Korea Selatan. Ketiganya lantas harus berjuang melawan kekuatan dan kekuasaan yang dimiliki keluarga kaya tersebut. Jatuh bangun dalam kehidupan pun harus mereka hadapi bersama.

Alchemy Of Soul

Berbeda dengan series sebelumnya, Alchemy of Soul ini ramai diperbincangkan karena memiliki alur yang sangat berbeda dan sangat lain karena mengambil setting masa lalu seperti pada zaman kerajaan.

Selain itu, drama korea ini menampilkan banyak pemain ternama seperti Lee Jae Wook (Extraordinary You), Jung So Min (Monthly Magazine Home), dan Hwang Minhyun NU'EST (Live On), Joo Sang Wook (The King of Tears, Lee Bang Won), Park Byung Eun (Eve), Shin Seung Ho (D.P.), Yoo In Soo (All of Us Are Dead), dan Arin Oh My Girl yang resmi memulai debut aktingnya.

Alchemy of Souls mengisahkan tentang empat orang yang mengalami reinkarnasi. Salah satu tokoh utamanya bernama Jang Wook, anak bangsawan yang suka membuat onar. Ia bertemu dengan Mu-Deok, seorang pejuang elit yang terperangkap dalam tubuh orang yang lemah. Pertemuan tersebut menjadi awal kisah yang mengubah kehidupan Jang Wook dan Mu-Deok.

Extraordinary Attorney Woo

Drama korea di Netflix lagi-lagi menyajikan tema yang sangat berbeda dari lainnya, kali ini kisah yang diangkat adalah cerita seorang pengacara yang memiliki keterbatasan sebagai pengidap autis.

Drama ini dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Park Eun Bin, ada Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Ha Yoon Kyeong, Baek Ji Won, Joo Jong Hyuk, Jeon Bae Soo, dan masih banyak lagi.

‘Extraordinary Attorney Woo’ menceritakan kisah Woo Young Woo, seorang pengacara genius yang memulai kariernya di Firma Hukum Hanbada yang ternama. Keterbatasan autis yang dimiliki bukanlah halangan Woo untuk memecahkan beragam kasus hukum yang ditangani. Bahkan Woo merupakan salah seorang pengacara jenius yang berhasil mencari celah peraturan yang luput dari pandangan rekan lainnya.

Once Upon A Small Town

Drama ini berkisah tentang Han Ji Yool yang dibintangi oleh Choo Young Woo yang bekerja sebagai dokter hewan di Seoul. Suatu hari Han Ji Yool pergi ke Desa Heedong, tempat kakeknya tinggal. Di sana, Han Ji Yool bertemu dengan seorang petugas polisi wanita bernama Ahn Ja Young yang dibintangi oleh Joy Red Velvet.

Dari sinilah permasalahan dimulai, Han Ji Yool mengira terjadi apa-apa pada Kakek dan Neneknya, namun ternyata mereka liburan ke luar negeri. Bukan malah meninggalkan Desa Heedong ini, Han Ji Yool malah diserahkan Klinik Hewan di desa ini selama Kakek dan Neneknya liburan.

Permasalahan demi permasalahan muncul setelah Han Ji Yool tinggal di Desa yang sangat berbeda 180 derajat dari Kota Seoul yang telah ditinggalinya beberapa tahun terakhir. Bersama dengan Ahn Ja Young, Han menangani masalah dan keluhan hewan mulai dari kambing, babi, ayam, anjing dan segala yang ada di Desa tersebut.

Antara Drama Pengacara Autis Dan Klinik Hewan Di Kampung Halaman

Diantara Drama Korea, yang menjadi perhatian adalah Extraordinary Attorney Woo dan Once Upon A Small Town adalah cerita yang menarik. Keduanya memiliki cerita yang ringan namun sangat menghibur karena tak biasa.

Extraordinary Attorney Woo mendobrak stigma bahwa orang dengan keterbatasan tidak memiliki keistimewaan, namun tidak dengan Pengacara Woo. Keterbatasan yang dimiliki tidak dianggapnya sebagai kelemahan melainkan dijadikan sebuah hal yang istimewa dan tidak dimiliki oleh orang lain. Rata-rata penyandang autisme adalah orang yang terlahir jenius namun kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, setelah dapat berkomunikasi dengan orang lain, maka sebetulnya satu penghalang telah dilalui dan membuka peluang lain.

Pengacara Woo ini menjadi salah satu panutan orang dengan keterbatasan bisa berprestasi melebihi prestasi orang normal pada umumnya. Keterbatasan yang dimiliki oleh orang kadang menjadi suatu penghalang untuk mencapai mimpi yang dicita-citakan, namun semangat yang dimiliki pengacara Woo ini dalam melawan stigma dan cibiran dari orang lain.

Lain lagi Once Upon A Small Town, yang menceritakan seorang Dokter Hewan ternama di Ibukota, Seoul, kini menjadi seorang pengabdi di Desa Heedong, tempat tinggal Kakek dan Neneknya yang mengabdi selama beberapa puluh tahun di Klinik Hewan di Kampung Halaman.

Kehidupan di Kampung Halaman ini sangat berbeda jauh dari Kota Metropolitan seperti Seoul. Han Ji Yool yang bisa mendapatkan segala hal termasuk penghidupan yang layak serta ketenaran di Klinik Hewan di Seoul, kini mendapatkan pengalaman yang tak terduga sama sekali. Han yang tak biasanya menghadapi hewan besar seperti Sapi, Kambing, Babi dan lainnya, kini harus berurusan dengan hewan-hewan tak biasa tersebut dengan problematikanya. Tak hanya hewan-hewan yang menarik perhatiannya, Han justru dibuat geleng-geleng kepala dengan tingkah warga kampung halamannya yang sangat tak biasa. Namun, di kampung halaman inilah Han bertemu dengan polwan bernama Ahn Ja Young yang memberikan banyak pertolongan.

Dari kampung kecil inilah Han Ji Yool mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang banyak hal terutama dari klinik hewan dan warga masyarakat.

Drama Korea ini bukan hanya sebagai hiburan semata, namun memberikan insight, motivasi dan pandangan berbeda tentang kehidupan yang dialami. Bahkan, dengan hiburan drama Korea ini bisa menginspirasi berbagai hal termasuk masalah pekerjaan, keluarga, percintaan dan lain-lain.

Nah, untuk memperlancar dalam menonton Drakor ini, biasanya kalau di rumah atau kosan, berlangganan internet provider terpercaya yang bisa memberikan kenyamanan dalam menonton. Yes, IndiHome adalah salah satu layanan internet yang telah menjangkau hingga ke pelosok negeri. Apalagi saat ini IndiHome bekerja sama dengan Netflix. Penasaran dengan promo menarik yang ditawarkan internet provider terpercaya ini?

Hiburan Netflix Paling Seru Dengan Promo Bundling Dari IndiHome

Paling menyenangkan menyaksikan keseruan drama Korea bersama sahabat, keluarga atau pacar ya, dengan dukungan internet provider terpercaya. Apalagi bisa mendapatkan benefit sekaligus alias promo bundling bagi pelanggan IndiHome baik yang sudah menjadi pelanggan ataupun yang baru daftar.

Terdapat dua pilihan paket bundling IndiHome Netflix yang tersedia, yaitu:

• Paket 50 Mbps - Rp 615.000/bulan (akses layanan internet, program TV dan Netflix hingga 12 perangkat, bonus telepon 100 menit).

• Paket 100 Mbps - Rp 965.000/bulan (akses layanan internet, program TV dan Netflix hingga 18 perangkat, bonus telepon 100 menit).

Nah, bagi yang belum mengetahui, IndiHome ini termasuk dalam Telkom Group. Jangkauan IndiHome ini sudah menyeluruh dan sangat luas mencapai pelosok negeri, sehingga dipastikan sebagai internet provider terpercaya di Indonesia.

Nah, dengan adanya internet yang lancar ini, kamu bisa menyaksikan Netflix sebagai salah satu hiburan online paling seru di rumah kan? Kamu mau mau nonton yang mana dulu nih? Selamat menonton drama korea favorite kamu ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image