NGEMIL DI CEMAL CEMIL BERYL

Image
Susanti
Curhat | Sunday, 11 Sep 2022, 13:10 WIB

NGEMIL DI CEMAL CEMIL BERYL

CEMAL CEMIL BERYL

Ngomongin cemilan siapa nih yang suka ngemil? Wah hampir semua orang suka ngemil. Baik cemilan yang manis ataupun yang gurih dan pedas. Saya sendiri lebih suka cemilan gurih pedas. Meskipun saya sukanya jualan cemilan yang manis gurih.

Kalo lebaran identik dengan kue lebaran ya say.

Iya bener hampir disetiap rumah dimeja terhidang aneka kue lebaran. Dan kali ini saya mau bercerita asal muasal saya bisa terjun ke bisnis makanan.

Jadi dulu awalnya pernah beli kue lebaran online. Jauh jauh dari Surabaya. Dan pas sampai kerumah. Isi paketnya kue dan toplesnya hancur semua. Woww sedih rasanya harusnya bisa dihidangkan di hari raya. Eh ternyata jadi bubuk kuenya. Kaya sagon????

Niat harti Cuma pengen bilang ini kue pada hancur. Gak ada maksud minta ganti rugi. Eh tapinya gak dibalas. Jangankan dibalas. Dibaca aja enggak???? beda banget responnya saat saya pesen kue. Gercep banget balasnya.

Ya sudahlah jadiin pembelajaran aja. Kapok sih gak, tapi jadinya malas pesen lagi.

Ada hikmah dibalik kejadian ini, saya jadi ada niatan untuk bisa bikin kue sendiri. Dengan alat seadanya bikin kue. Dan hasilnya zonk alias gatot. Kuenya keras. Bantat dan gosong????

Ya namanya juga baru belajar.

Tapi saya gak kapok bikin, gagal juga tetap pede dan yakin nanti berhasil. Beberapa kali mencoba akhirnya berhasil.

Awal mula niat untuk sendiri, orang dirumah testernya. Mereka suka. Lalu nawarin ke saudara. Mereka bilang oke.

Akhirnya beranikan diri untuk open PO kue lebaaran.

Teman teman, tetangga jadi pada pesen. Kesan pertama diluar dugaan, pertama bisa tembus 100 toples. Bagi saya yang pemula itu alhamdulilah banget ya.

Terus dan terus belajar bikin. Sampai bener bener yakin hasilnya enak.

Saya Cuma bikin 3 macam kue, yaitu Nastar, Kanstangel dan Putsal. Eh putsal itu putri salju. Bukan main bola ya. Hehe

Disingkat aja biar gampang.

3 macam kue ini alhamdulilah disukai orang.

Awal mulanya Saya pake stiker makanan labelnya” Pawon Emake Hawa”.

Nah setelah hamil anak ketiga berubah jadi “Cemal Cemil Beryl”

Iya udah pilih nama dari masih dalam perut.

Nama anak ketiga Beryl Hamizan Rabbani.

Tak henti hentinya bersyukur. Dikala hamil bisa terus beraktifitas dirumah. Sambil ngajar paud, kuliah dan bikin kue dirumah dibulan ramadhan kemaren bisa dikerjakan dengan lancar. Tanpa membatalkan puasa. Bolak balik kesana kemari alhamdulilah lancar semuanya.

Yang dulunya pake oven tangkring. Lama lama bisa kebeli oven listrik. Jadi lebih praktis dan cepat matang sempurna.

Setelah lahiran ceritanya saya ditengokin sama temen paksu.

Nah dari sini tercetus ide bikin cemilan baru..

Waktu itu dibawain kado buat bayi saya, terus ada juga makanan dari salah satu toko kue terkenal. HB ya singkatannya. Nah dari situ pas dicoba enak kuenya. Apa ya namanya? Ternyata namanya Bolen.

Langsung tuh tercetus ide, untuk bikin kue Bolen. Dan ternyata emang lagi disukai orang orang.

Cari resep lalu coba bikin, dan berhasil . Rasanya seneng banget.

Biasa tester pertama ya anak anak dan paksu. Baru saudara.

Dari situlah Saya coba jualan Bolen. Menu baru di Cemal Cemil Beryl.

Sebelumnya kan Cuma ada kue lebaran : Nastar, Kastangel , Putri salju.

Lalu merambah ke Bolen coklat dan keju.

Akhirnya jadi ada menu lain seperti buko pandan, salad buah , stup roti, risol mayones jumbo dan lain lain.

Satu pelajaran berharga bahwa disetiap kejadian itu pasti ada hikmahnya. Bahwa kalo kita bersabar maka akan menemukan kemenangan. Bahwa setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan setelahnya. Jangan takut gagal. Teruslah mencoba dan terus mencoba sampai berhasil. Karena kita tidak akan tahu, dipercobaan keberapa akan berhasil. Tetap semangat itu harus. Jangan putus asa dari rahmat Allah.

Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang orang yang sabar. Orang yang semangat berjuang.

Jadilah manfaat untuk sekelilingmu. Bermanfaat untuk nusa bangsa dan agama.

Sekilas tentang hamil ketiga ini, pas tau hamil, pas paksu kena phk.

Rasanya nano nano saat itu

Dijalani dengan sabar dan ikhlas. Inshallah ada rejekinya untuk anakku dalam kandungan.

1. Alhamdulilah Allah kasih jalan dengan saya bisnis kue lebaran.

Diberikan kelancaran selama hamil dan melahirkan dengan sangat mudah. Mashallah Allah kasih kemudahan 5 menut masuk ruang bersalin langsung lahiran.

Setelah air mata banyak jatuh. Bangkit lagi yuk. Semangat membara melihat bayi mungil lahir yang saya beri nama “Beryl Hamizan Rabbani.

Alhamdulilah akhirnya selama setahun jadi kurir ikan. Iya paksu ikutan bisnis jualan bibit ikan gurame. Diajak tetangga.

Akhirnya paksu dapat kerja lagi dikawasan BIC.

Kerjaan apa aja yang penting halal.

Tak henti hentinya berucap syukur. Mungkin ini yang terbaik untuk kami. Tapi apapun itu saya serahkan semuanya sama Allah sang maha pemberi rejeki. Maha kaya dan maha segalanya.

Salam hangat dari saya Susanti. Kang dagang “Cemal Cemil Beryl.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ibu Rumah Tangga sekaligus guru paud

NGEMIL DI CEMAL CEMIL BERYL

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Link Download GB WhatsApp Versi Terbaru September 2022 Termudah dan Tercepat!

Image

20 Nama FF Keren Tanpa Simbol, Buat Cowok dan Cewek Beserta Artinya Terbaru 2022

Image

6 Orang WBP Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Terima Asimilasi Dirumah

Image

Lapas Brebes Ikuti Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image