Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wuri Nugraeni

Hiburan Digital Solusi Liburan Zaman Now

Gaya Hidup | Sunday, 11 Sep 2022, 06:54 WIB

Tahukah setiap orang membutuhkan liburan?

“Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science, liburan membuat pikiran kita akan terlepas sebentar dari segala persoalan di dalam hidup yang kemudian bisa membuat kita merasa tenang.”

Sumber: https://katabunda.com/2020/03/02/hasil-penelitian-liburan-bisa-membuat-bahagia-dan-menyehatkan-para-ibu/

Menurut penelitian tersebut, semua orang, baik itu kalangan anak-anak hingga dewasa, sama-sama membutuhkan liburan. Jadi, liburan itu wajib, bukan pilihan.

Sayangnya, masih banyak yang mengira jika liburan itu harus pergi jauh ke tempat wisata. Liburan yang menguras waktu. Padahal, liburan itu bisa berupa melakukan kegiatan yang bukan rutinitas. Jika setiap hari harus bekerja, maka kegiatan liburan harus tidak memikirkan pekerjaan atau tidak sambil melakukan pekerjaan.

Pasalnya, banyak orang zaman now yang susah mendapatkan cuti untuk liburan, sementara pikirannya sudah jenuh. Maka, solusinya adalah mencari hiburan digital. Apalagi sekarang sudah masuk era digital, kenapa tidak menggunakan digital untuk hiburan juga?

Keuntungannya adalah tidak harus ke luar rumah, tidak membutuhkan banyak materi, hingga tidak menyita banyak waktu, tapi tetap bisa membuat otak segar kembali. Salah satu hiburan digital yang bisa dipilih adalah, layanan streaming, seperti Netflix.

Apa saja ide liburan bersama Netflix?

Satu, me time

Sekarang, sudah banyak yang mengetahui pentingnya dan harus memiliki me time. Me time adalah melakukan kegiatan sendirian, yang kita sukai, dan yang bisa membuat pikiran segar kembali. Kita bisa menyempatkan me time setiap hari dengan menikmati hiburan Netflix paling seru, seperti setiap pukul 20.00-21.00 adalah me time menonton serial favorit.

Dua, family time

Kegiatan family time juga tidak kalah pentingnya dengan me time. Setiap keluarga sebaiknya memiliki family time karena bisa mempererat bonding antara anggota keluarga, hingga bisa memunculkan rasa bahagia, karena seseorang yang bahagia biasanya dari keluarga yang bahagia pula. Family time bisa dilakukan dengan menonton film bersama di layanan streaming.

Tiga, nobar bersama teman di rumah

Liburan bersama layanan streaming tidak hanya bisa dilakukan sendirian atau dengan keluarga, tetapi sangat bisa bersama teman-teman. Ajak sahabat datang ke rumah untuk menonton film atau serial yang sama-sama disukai. Lupakan sejenak pekerjaan karena saatnya memilih hiburan Netflix paling seru sambil menikmati kehangatan berkumpul dengan teman.

Empat, kegiatan mager weekend

Weekend itu identik dengan liburan, identik dengan jalan-jalan, identik dengan hari bersantai ria. Ternyata, liburan juga bisa di rumah sama dengan menonton film, serial, atau tayangan TV yang disukai. Bahkan 24 jam mengisi weekend dengan mager menonton televisi, juga bisa menjadi pilihan tepat, sehingga Senin pagi siap produktif lagi.

Lima, mengisi momen spesial

Mau ada momen spesial dan bingung melakukan apa? Hari spesial harus mengisi dengan kegiatan spesial. Misalnya, di hari ulang tahun yang biasanya perayaan tiup lilin dan games, bisa diganti tiup lilin lalu nonton hiburan Netflix paling seru. Selain itu, momen setelah wisuda juga bisa mengajak teman-teman nobar karena sebentar lagi akan berpisah setelah lulus kuliah.

Namun, untuk menikmati tayangan streaming membutuhkan jaringan internet yang stabil, sehingga harus memilih internet provider terpercaya. Salah satu internet provider terpercaya adalah IndiHome. Maka, sangat klop jika menggunakan provider IndiHome untuk menikmati Netflix.

Tapiii, jadinya harus mengurus 2 pihak, ke penyedia layanan streaming dan provider?

Enggak dong!

Karena sekarang sudah ada kerja sama antara internet provider terpercaya, IndiHome, dengan layanan streaming, Netflix.

"Layanan video streaming, ungkapnya, dapat mendominasi konsumsi bandwidth atau jumlah maksimum data yang dikirimkan melalui koneksi internet hingga 70% dari total trafik internet," ujar Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan dikutip laman resmi BUMN, Kamis (29/4).”

Sumber: https://mediaindonesia.com/teknologi/401879/telkom-dan-netflix-kerja-sama-layanan-hiburan-digital

IndiHome sebagai salah satu Telkom Group menyediakan paket IndiHome (dengan akses Netflix), maka bisa langsung berlangganan Netflix sekaligus mendapatkan jaringan internet, hingga membayarnya pun cukup di 1 pintu, yaitu di IndiHome, sehingga lebih praktis kan ya?

Kita bisa menikmati berbagi tayangan televisi, film, hingga serial Korea maupun barat di Netflix. Bahkan pilihan filmnya pun beragam, dari film yang pernah box office tahun 2020 lalu pun juga bisa dinikmati. Netflix populer dengan pilihan tontonan, dari genre horor, action, komedi, percintaan, anak-anak, dan lainnya. Bahkan bisa menggunakan fitur “My List” untuk memudahkan mencari tontonan favorit.

Wajar jika IndiHome sebagai Internet provider terpercaya mengajak Netflix bekerja sama. Terlebih IndiHome populer sebagai provider dengan jangkauan luas serta stabil sehingga menonton tayangan streaming tanpa iklan dan tanpa hambatan seperti buffering. Tidak heran jika Netflix juga bersedia bekerja sama dengan IndiHome karena menjadi internet provider terpercaya. Paket IndiHome Netflix adalah solusi hiburan digital bagi masyarakat zaman now.

Artinya, keduanya, yaitu IndiHome dan Netflix sama-sama unggul di bidangnya sehingga kerja samanya bisa memudahkan kita semua, yang membutuhkan liburan tanpa harus ke luar rumah, dengan hiburan digital.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image