Liburan Akhir tahun Sekolah

Image
Aas Asitoh
Wisata | Sunday, 11 Sep 2022, 06:15 WIB

Liburan sekolah menjadi salah satu momen siswa yang tidak terlupakan dan selalu dinanti-nanti. Setelah sudah mulai jenuh dan lelah dengan rutinitas sekolah, Sahabat tentu menanti-nanti hari membahagiakan ini dan tentunya akan menjadi cerita liburan sekolah yang tak terlupakan. Apalagi, hari libur sekolah umumnya akan diselenggarakan setelah ujian akhir, tentu hal ini akan semakin menyenangkan harimu. Momen liburan yang lalu cukup menyenangkan untuk saya. Selain dapat bermain bersama teman-teman sekitar, saya setiap hari membantu ibu saya di rumah. Setiap pagi setelah bangun tidur saya membantu ibu saya menyirami tanaman dan menyapu halaman. Setelahnya, saya membantu ibu mencuci beberapa piring dan peralatan di dapur.
Dari semua kegiatan itu, yang paling menyenangkan untuk saya adalah saat membuat kue. Di akhir tahun, ibu saya membuat beberapa jenis kue karena akan ada saudara yang datang dari jauh. Saya pun membantu ibu seharian di dapur menyiapkan adonan. Saya membantu ibu mencetak kue-kue kering menjadi bentuk-bentuk hati yang lucu.
Ketika memanggang pertama kali, ternyata saya lupa menaruh kacang mete di atas adonan. Jadilah cetakan pertama kue tidak diberi kacang mete. Ibu pun menasehati saya agar jangan lupa lagi. Akhirnya, kue cetakan pertama yang tidak ada kacang metenya saya yang menghabiskan sembari memanggang kue selanjutnya. Kuenya sangat enak, saya sangat suka membantu membuat kue bersama ibu karena saya bisa sekalian mencicipi kue-kue yang baru dipanggang. Dan setelah beberapa hari di rumah akhir nya kami berangkat berwisata kuliner yaitu makan bersama di RM. Saung gunung Goong. Kami bersama keluarga berangkat dari rumah pukul 08.00 memakai kendaraan mobil dan kami jalan-jalan sekaligus makan- makan bersama keluarga ku ke tempat yang sangat sejuk yaitu pemandangan pegunungan yang bertempat di saung gunung goong yang beralamat di kecamatan tegalwaru yang tidak jauh dari rumah saya.. Selama di perjalanan anak- anak saya sangat senang sekali,, Dan antusias melihat pemandangan di sepanjang jalan yang begitu indah sekali pemandangan gunung yang banyak pohon indah dan sejuk sekali.. Dan tiba lah saya dan keluarga di tempat rumah makan saung gunung goong jam 08.30 dan kami pun masuk ke dalam dan memilih tempat buat makan dan di sana juga tempatnya sangat cocok sekali yang mau berfoto-foto atau selfi karena ada tempat yang buat foto-foto banyak tempat foto boot yang bagus,,
Selanjutnya kami memesan makanan dan sambil menunggu makanan matang,, saya dan keluarga berselfi ria dan mengobrol,, setelah makanan siap di santap kami langsung makan.. Dan selama kurang lebih 3 jam di tempat makan..kami langsung melanjutkan perjalanan pulang..
Bersyukur tahun ini masih bisa menikmati liburan dan tidak seperti tahun tahun sebelum nya, semoga tahun ini semua lebih baik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Liburan Akhir tahun Sekolah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila dari Rupbasan Palembang

Image

Pendekatan Matematika dalam Mitigasi Bencana

Image

SOLUSI EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM SAAT SAAT PANDEMI COVID 19

Image

Dosen Pascasarjana Uhamka Berhasil Terpilih dalam Program DRIVEN 2022 BRIN dari 374 Proposal

Image

MASINDO Ajak Seluruh Stakeholder Gaungkan Budaya Sadar Risiko

Image

Pegawai Bapas Semarang Antusias Menjaga Kebersihan Kantor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image