Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

UM Bandung Gelar Senam Pagi Bersama Para Civitas

Olahraga | Friday, 09 Sep 2022, 14:34 WIB
UM Bandung gelar senam pagi bersama para civitas pada Jumat (9/9/2022).

BANDUNG – Bersenam pagi menjadi cara mudah dan murah bagi setiap orang untuk mendapatkan kondisi badan yang sehat.

Itulah yang dilakukan oleh Tim Kampus Sehat UM Bandung. Tim Kampus Sehat UM Bandung menggelar olahraga senam pagi bersama sejumlah mahasiswa dari BEM dan UKM Olahraga di halaman depan UM Bandung pada Jumat (09/09/2022) pagi.

Kegiatan senam yang dilakukan di bawah awan mendung ini juga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 09 September 2022.

Para peserta yang memakai seragam olahraga dengan lengan dan celana panjang bersemangat senam diiringi lagu di antaranya Poco-poco dan Maumere.

Akan rutin dilakukan

Adapun Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Dr Ir Arief Yunan MSi bertindak menjadi pemimpin atau instruktur senam kali ini.

Setelah kurang lebih dua jam menggerakkan badan dengan ceria, senam pagi pun berakhir tepat pada pukul 09.00 WIB.

Usai kegiatan, Arief Yunan mengatakan bahwa nantinya olahraga senam ini akan dilakukan secara rutin minimal dua minggu sekali.

Setelah selesai bersenam ria, para peserta pun mendapatkan makanan dan minuman tradisional untuk mengembalikan energi yang terkuras selama berolahraga.

Adapun makanan dan minuman tradisional Sunda yang dihidangkan di antaranya bajigur hangat, bandrek, ubi rebus, pisang rebus, dan lain-lain.*(Firman Katon)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image