Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image masud fauzi

Pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX sah dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 05:04 WIB



Di kutip dari comunitynews Pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX sah dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Ketua Umum AKKOPSI yang Wali Kota Jambi, Dr Syarif Pasya, dan Deputi Sektor Koordinir Kenaikan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Kemenko PMK, Drg Agus Suprapto, M.Kes. Acara ini diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang, Rabu (7/9).

CSS sebagai gelaran tatap muka kepala wilayah untuk tukar pengalaman, pengetahuan pada aktivitas sanitasi.

Tatap muka ini diharap jadi tempat untuk membuat kerja sama dan menggerakkan usaha advokasi, promo dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia sampai 2045 kedepan.

Pelaksanaan CSS XX di hari ke-2 dibuka dengan performa Gabungan Suara dari 30 orang pelajar SMPN 1 Legok, membawa lagu Indonesia Raya, Mars Kabupaten Tangerang, dan Mars AKKOPSI.

Kabupaten Tangerang dipilih jadi tuan-rumah penyelenggaraan CSS ke-20 tahun 2022 berdasar sebagai hasil keputusan Munas AKKOPSI ke-19 di Banjarmasin di tahun 2019. Selain itu, Kabupaten Tangerang selainnya dilihat sanggup, kapabel karena mempunyai program sanitasi yang sukses dan bisa direplika wilayah lain, seperti sanitasi sekolah, sanitasi ponpes, IPAL Komunal, Dobrak Pak Kumis dan beberapa program yang lain yang masih tetap memprioritaskan sanitasi yang bagus, pantas, sehat dan bersih.

Ketua Panitia CSS XX sekalian Sekretaris Wilayah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menjelaskan, dalam rencana CSS XX ini, faksinya akan memaparkan beberapa kesuksesan dalam pembangunan sanitasi di Kabupaten Tangerang. "Ijinkan kami memberikan laporan jika CSS Kabupaten Tangerang ini bertopik ‘sanitasi aman investasi periode depan'," ungkapkan ia di lokasi.

Jadwal yang hendak dilaksanakan diantaranya share sesi, seminar dan lawatan lapangan atas program sanitasi yang sudah dilakukan Kabupaten Tangerang. Diantaranya lawatan ke Ketapang Urban Aquaculture, SMPN 2 Curug, Pesantren Dasar el Huda dan RSUD Balaraja.

"4 lokasi ini ialah sisi program besar sanitasi kabupaten tangerang," bebernya.

sumber selengkapnya di comunitynews

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image