Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Semarang

Bapas Semarang Terima Kunjungan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng

Info Terkini | Tuesday, 06 Sep 2022, 10:15 WIB

SEMARANG, Bapas Semarang menerima kunjungan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto, Bc.IP, S.Pd, Senin (5/9)

Dalam kunjungannya, mantan Kepala Lapas Semarang tersebut menyempatkan diri untuk berkeliling ke seluruh ruangan Bapas Semarang. Dengan telah dikeluarkannya Undang – Undang Pemasyarakatan yang baru maka tusi Bapas semakin strategis. Tugas dan resiko Pembimbing Kemasyarakatan akan lebih besar karena harus berhubungan langsung dengan keluarga klien, keluarga korban, aparat / pamong setempat serta Aparat Penegak Hukum lainnya. Untuk itu Kadivpas mengingatkan kepada seluruh pegawai khususnya Petugas Pembimbing Kemasyarakatan agar dalam memberikan rekomendasi dalam litmas sesuai fakta yang ada.

“Jangan berikan rekomendasi yang keliru / yang kita tidak tahu dasarnya,” tegas Supriyano.

“Hasil litmas harus dapat dipertanggungjawabkan,” Supriyanto menambahkan

Terakhir Kadivpas mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tetap melaksanakan dan menyelesaikan tusi dengan sebaik – baiknya meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

#KemenkumhamSemakinPASTI

#KanwilKemenkumhamJateng

#BapasSemarangRamahMelayani

#AYuspahruddin

#LilisYuaningsih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image