Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Kamil

Memberikan Perhatian Lebih Kepada Perusahaan Konstruksi

Ngariung | Monday, 05 Sep 2022, 11:35 WIB

Keselamatan kerja adalah segalanya. Semua pekerja menyelesaikan tugasnya dengan baik. Pekerjaan tuntas. Stakeholder bahagia. Penghasilan bertambah. Kemudian pekerja beralih menggarap proyek lain. Dan terus seperti itu sehingga pekerja dan keluarganya semakin sejahtera.

Nah, untuk memastikan keluarga semakin sejahtera, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek) meneruskan program Preventif dan Promotif Tahun 2022. BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi perusahaan Jasa Konstruksi yang dipilih karena telah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ditetapkan, yaitu tertib administrasi dan iuran.

Pemberian bantuan APD diserahkan langsung oleh tim BP Jamsostek Kacab Jakarta Kebon Sirih ke lokasi perusahan Jasa Kontruksi, antara lain kepada PT. Wijya Karya (WIKA), Shimizu Adi Karya JV, Abadi Prima Inti Karya dan perusahaan Jasa Kontruksi terpilih lainnya dengan total jumlah APD sebanyak 188 buah safety helmet.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih Muhyiddin DJ (Indhy) menjelaskan, tujuan pemberian APD berupa safety helmet ini selain bertujuan untuk meminimalisir resiko akibat kecelakaan kerja juga sebagai apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Jasa Kontruksi yang tertib administrasi dan iuran.

Indhy menegaskan pentingnya perlindungan kepada para pekerja di sektor konstruksi karena pekerjaan jasa konstruksi sangat rentan dari resiko kecelakaan kerja yang bisa menyebabkan luka parah, bahkan meninggal dunia. “Oleh karena itu bagi perusahaan yang belum mendaftar hendaknya segera mendaftarkan perusahaan dan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan”, kata Indhy.

PT. Abadi Prima Inti Karya sebagai salah satu perusahaan terpilih sangat mengapresiasi pemberian APD ini dan berharap kegiatan Preventif dan Promotif BPJS Ketenagakerjaan dapat terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi pekerja.

"Pemenuhan perlindungan bagi seluruh pekerja dapat meningkatkan produktifitas kerja, sekaligus mewujudkan kesejahteraan bagi tenaga kerja. BP Jamsostek Kacab Jakarta Kebon Sirih akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi seluruh peserta BPJamsostek”, tutup Indhy.

Pemberian alat pelindung diri (APD) merupakan upaya memberikan perhatian ekstra kepada pekerja demi terwujudnya keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Para pekerja dapat bekerja dengan baik. Kemudian kembali berkumpul dan membersamai keluarga yang dicintai.

Kita berharap semua pekerja memenuhi standar K3 dalam menjalankan tugasnya agar mereka dapat terus membersamai keluarga dalam cinta membangun bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image