Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ihsan

Dukung Sister City Depok dan Jeonju, HLG Siapkan Perumahan Konsep Korea

Info Terkini | Monday, 05 Sep 2022, 11:16 WIB

DEPOK - Ratusan warga tumpah ruah menyaksikan Depok Pop, Road to Sister City di Alun-alun Kota Depok. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan tersebut merupakan kolaborasi antara Kota Depok dengan Kota Jeonju, Korea Selatan.

Depok Pop juga mendapat perhatian khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno. Hal tersebut disampaikannya melalui Instagram pribadinya @sandiuno pada Sabtu (03/09/22).

Meriahnya kegiatan Depok Pop yang berlangsung pada hari Minggu 4 September 2022 di Alun-alun Kota Depok yang dihadiri oleh ratusan warga Depok yang antusias pada gelaran Depok Pop 2022.

Kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam rangkaian program kolabrorasi Kota Depok dan Kota Jeonju Korea Selatan nantinya.

Banyaknya warga Depok yang menggemari KPOP, maka hal ini memberikan satu inovasi dari Pengembang property Harmony Land group untuk bisa memberikan jawaban dari antusias penggemar K-Pop.

PT harmony land sebagai perusahaan pengembang yang berdomisili di Kota Depok, ikut mendukung program Sister City yang nanti nya akan dijalankan oleh pemerintah Kota Depok.

Fithor Muhammad, selaku CEO Harmony Land Group mengatakan bahwa perusahaan harmony land group telah membuat hunian bernuansa Korea yang siap dipersembahkan untk warga Depok penggemar korea.

"Hunian ini adalah salah satu wujud akulturasi budaya dari Betawi dan Korea sebagai dukungan sister city Depok dan Jeonju," jelas Fithor.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi tersebut, juga dimeriahkan dengan fashion show dari Komunitas Fashion Depok (KFD) yang diikuti oleh 14 desainer lokal.

Sebanyak 20 peragawan peragawati tampil di karpet merah memamerkan Batik Depok dan fashion terkini.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga tampil menghibur warga yang hadir dengan membawakan lagu Indonesia Pusaka bersama Abang-Mpok Depok.

Kegiatan Depok Pop sendiri ditutup dengan flash mob bersama dengan Seoul Oppa. []

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image