Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lia Mulhimah

Menjadi Seorang Guru yang Menyenangkan

Curhat | Saturday, 03 Sep 2022, 11:26 WIB

Hallo!

Assalamualaikum anak anak apakabar?

Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar yes.

Suara jawaban dari anak-anak selalu riang gembira.

Itulah keseharian saya didalam ruang kelas bersama anak paud, ditambah lagi tepuk tangan saking asyiknya mereka bermain.

Langsung aja ya, namaku Lia Mulhimah, biasa dipanggil ibu Lia, kadang ada yang memanggilku bunda lia.

Singkat cerita berawal dari tawaran dari sodara, untuk mengajar dilembaga paud.kebetulan anak saya juga sekolah dipaud tersebut. Sehingga saya menerima tawaran saudara yang semula, dari pada menganggur dirumah, sekarang ada tawaran kegiatan, saya pun mengiyakan tersebut. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada ibu kepala sekolah.

Dokumen : Pribadi

Guru adalah pahlawan tanpa jasa, kata kata itu sering kita dengar, perlu kesabaran dan ketelatenan untuk menjadi seorang guru paud. Alasan menjadi seorang guru paud itu, harus penuh kesabaran, bersikap lembut, pintar bernyanyi, kreatif dll.

Menjadi guru akan ditiru ,dan juga menjadi panutan bagi murid nya, guru pengganti orang tua siswa/murid di sekolah.

Mengajar adalah kebahagiaan, sedangkan belajar adalah kebutuhan, ketika guru sedang mengajar menerangkan materi pada muridnya itu, disitu guru juga akan ikut serta belajar.

Menjadi guru bukan hanya mengajar saja, lebih jauh lagi, guru menciptakan ruang kelas, yang kreatif dan aktif dengan berbagai kegiatan baik didalam ruangan atau diluar kelas.

Gaji guru paud berapa sih?

Pertanyaan itu yang sering saya dengar, mau tahu gaji guru paud ! gaji guru paud itu SAJUTA (sabar, jujur, dan tawakkal). Itu yang saya sering jawab.

Saya termasuk guru baru, karna belum lama mengajar di Paud, oleh karna itu jika saya sering bertemu dengan guru-guru paud yang senior, sangat menyenangkan sekali bagi saya, karna apa,,,,,? Karna, menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, dan mendapat nasihat dari senior, yang paling penting adalah menambah tali silaturrahmi.

Seiring berjalannya waktu, saya bisa menyesuaikan dengan teman baru, seperti keluarga sendiri. Saya bahagia menjadi guru Paud, meskipun dengan gaji yang tidak seberapa, tapi saya bahagia karna saya bisa menjadikan anak yang tadinya tidak bisa apa-apa, menjadi bisa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image