Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Blogger Koplo

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Terbaru Tahun 2022

Teknologi | Thursday, 01 Sep 2022, 18:23 WIB

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 8 Terbaru 2022 - Pekan keempat Agustus 2022 menjadi momen perilisan seri terbaru OPPO Reno. Dua seri OPPO Reno 8 5G dan OPPO Reno 8 4G saat ini sudah tersedia untuk penggemar brand smartphone asal Tiongkok tersebut. Bahkan OPPO Reno juga sukses menjalankan penawaran pre-order yang disambung baik banyak pengguna.

Dengan dirilisnya seri baru, OPPO memberikan penawaran sangat menggiurkan pada smartphone kelas 4-8 jutaan. Beberapa fitur yang dimiliki OPPO Reno 8 bahkan tidak umum tersedia pada rentang anggaran tersebut. Hal tersebut membuat Oppo Reno menjadi penantang besar menjelang babak akhir tahun 2022.

Tentang Oppo Reno 8 Terbaru

Pengumuman rilis OPPO Reno 8 secara internasional telah hadir sejak pertengahan Juli 2022 lalu. Sejak pengumuman rilisnya, layanan pre-order juga telah berlangsung untuk pengguna yang tertarik dengan seri terbaur OPPO Reno tersebut. Namun penjualan resminya baru benar-benar dimulai pada akhir Agustus 2022 di Indonesia.

Meski harus menunggu, hal tersebut tidak mengendurkan daya tarik OPPO Reno 8 yang baru saja dirilis secara resmi di Indonesia. OPPO Reno 8 menawarkan beberapa dukungan menarik sebagai bentuk peningkatan dari beberapa seri sebelumnya. Di saat bersamaan, perkembangan pada OPPO Reno 8 juga menjadi tantangan besar industri smartphone secara umum.

Spesifikasi Oppo Reno 8

Keunggulan tersebut dari kamera yang memfasilitasi berbagai kebutuhan tangkapan layar dan video. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, OPPO Reno 8 menjadi salah satu smartphone dengan fitur kamera terbaik di kelasnya. Selain itu, fitur fast-charging OPPO Reno 8 juga termasuk salah satu yang paling mutakhir hingga Agustus 2022 ini.

Rangka dan Tampilan

Oppo Reno 8 memiliki ukuran 6,4 inchi dengan berat 179 gram. Seri terbaru ini juga sudah memiliki Gorilla Glass 5 yang terpasang sebagai layar utamanya. Serupa dengan berbagai seri Oppo lainnya, Oppo Reno 8 juga mengadopsi bagian belakang perangkat berbahan plastik. Dari segi jaringan, seri ini juga mendukung penggunaan dua kartu SIM untuk komunikasi dengan jaringan dasar 5G.

OPPO Reno 8 menggunakan layar AMOLED 90Hz dengan rasio 83,9% dari keseluruhan badan perangkat. Ukuran tersebut membuat OPPO Reno 8 masuk ke dalam jajaran smartphone 6 inchi lain yang rilis di tahun 2022. Selain itu, OPPO Reno 8 juga mendukung tampilan hingga 1080x2400 pixels dengan rasio 20:9 pada layar utamanya.

Memori dan Platform

OPPO Reno 8 kembali menggunakan ColorOS untuk mengemas layanan Android. Di dalam OPPO Reno 8 telah terpasang ColorOS 12.1 yang memaksimalkan eksplorasi perangkat dengan sangat menarik. OPPO Reno 8 juga mengadopsi MediaTek 1300 sebagai chipset dan menggunakan prosesor dengan delapan inti. Sementara di perangkat grafis, Oppo Reno 8 menggunakan Mali-G77 MC9

Terdapat dua alternatif OPPO Reno 8 yang dirilis berdasarkan kapasitas memori internal, yakni ukuran 128 GB dan 256GB. Kedua alternatif tersebut tentu akan sangat memanjakan Anda dalam mengoperasikan perangkat dengan lebih bebas. Seluruh seri OPPO Reno 8 juga memiliki kapasitas RAM 8GB.

Kamera

Bicara tentang OPPO, tentu tidak lepas dari keunggulannya kamera. OPPO Reno 8 memiliki tiga perangkat kamera utama dan satu kamera di bagian depan. Kamera utamanya memiliki ketajaman 50MP untuk mendukung fotografi secara umum hingga 1/1.56 bukaan. Pada lensa sekunder, OPPO Reno 8 didukung dengan kamera 8MP untuk tangkapan wide.

Pada tugas tangkapan makro, Anda dapat mendapatkan hasil terbaik dengan lensa 2MP dengan fokus hingga f/2,4 yang memberikan hasil gambar ekstra tajam untuk objek jarak dekat. OPPO Reno 8 juga memiliki dukungan kamera dengan fitur HDR, panorama, dan LED flash. Tidak hanya fotografi, kekuatan yang sama juga dapat Anda temukan di sektor video.

OPPO Reno 8 mendapat dukungan penuh video hingga perekaman 4K@30fps. Kualitas tersebut tentu sangat ideal masuk ke dalam jajaran smartphone dengan fitur kamera video terbaik. OPPO Reno 8 juga mendapat kamera depan 32MP yang mampu menangkap gambar luas. Videografi kamera depan dapat merekam hingga kualitas 1080p pada 30 fps.

Sensor dan Baterai

Pada OPPO Reno 8, Anda Anda sudah akan menemui fitur fingerprint di layar utama. Fitur fingerprint tentu membuat rutinitas penguncian menjadi lebih efisien. OPPO Reno 8 memiliki dukungan baterai Li-Po 4.500 mAh. Kapasitas tersebut juga ditopang fitur fast charging yang menawarkan pengisian sangat efisien hingga 50% dalam durasi 10 menit.

Fitur fast-charging yang dimiliki OPPO Reno 8 merupakan salah satu yang terbaik pada kategorinya. Pasalnya berbagai seri smartphone lain baru mendukung hingga pengisian dengan 10 ampere. Sementara OPPO Reno 8 telah mendukung modul 20 ampere yang membuat proses pengisian daya dapat berlangsung lebih singkat.

Harga Oppo Reno 8

Di lansir dari Gadgetin.id, Oppo Reno 8 dibanderol dengan harga Rp4.900.000,- per unitnya. Sementara seri Oppo Reno 8 5G dapat Anda bawa pulang dengan Rp7.900.000,- per unit. Seluruh seri Oppo Reno 8 sudah dapat Anda beli di layanan penjualan resmi OPPO dan berbagai vendor yang bekerjasama di seluruh Indonesia.

Selama masa promo, Anda juga mungkin dapat menerima berbagai penawaran menarik dari OPPO dan vendor penjualan yang bekerjasama. Pastikan Anda membeli dari vendor terpercaya dan menghindari penawaran yang tidak relevan dengan harga jual resmi OPPO Reno 8 untuk menjauhkan dari berbagai risiko yang merugikan. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image