Berikan Materi Latsar CPNS, Ini Pesan Kakanwil A. Yuspahruddin

Image
HUMAS Lapas Klaten
Info Terkini | Thursday, 01 Sep 2022, 17:47 WIB
Sumber : Humas Kemenkumham Kanwil Jateng

SEMARANG – Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil gelombang III angkatan LVI Tahun Anggaran 2022 hari ini, Kamis (01/09), mendapatkan penguatan materi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

Terselenggara secara virtual, Kakanwil menyampaikan materi Muatan Teknis Subsanti Lembaga (MTSL) kepada 39 peserta yang berasal dari Kanwil Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ucapan selamat menjadi kalimat pembuka Kakanwil kepada peserta latsar karena tinggal selangkah lagi mereka akan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu Kakanwil berpesan supaya mengikuti latsar dengan sebaik-baiknya.

“Saya tentu harus mengucapkan selamat karena hari ini memulai latsar, kalau selesai latsar akan resmi menjadi pegawai negeri. Saya berharap diikuti dengan baik sehingga tidak ada yang tidak lulus, karena ini harus lulus. Ikuti dengan sebaik-baiknya,” kata Yuspahruddin.

Mantan Kadiv Pemasyarakatan Jawa Tengah itu juga menitipkan pesan kepada peserta latsar untuk menginternalisasikan nilai-nilai pada 12 (dua belas) kode etik dan kode perilaku ASN, khususnya poin pertama yang berbunyi bekerja dengan jujur, bertanggungjawab, dan berintegritas tinggi.

“Saya titip satu, di dalam kode etik dan perilaku ASN di nomor satu, Pegang benar-benar itu,” pesannya.

Memasuki materi, Yuspahruddin menjelaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM dalam menjalankan tugas dan fungsi menggunakan sistem organisasi integrated type.

Sumber : Humas Kemenkumham Kanwil Jateng

Ia kemudian memaparkan tugas dan fungsi dari 11 (sebelas) unit utama Kemenkumham satu per satu dengan detil.

“Kemenkumham pusatnya di Jakarta, tetapi di daerah ada Kantor Wilayah yang melaksanakan tugas 11 unit utama Kemenkumham. Anda wajib tahu pekerjaan-pekerjaan 11 unit Kemenkumham, Kantor Wilayah, dan juga Unit Pelaksana Teknis. Kita harus memahaminya,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri materinya, Kakanwil kembali mewanti-wanti dan memberikan semangat kepada peserta supaya baik-baik dalam menempuh latsar ini.

“Sukses semuanya ya, jangan sampai ada yang tidak lulus, harus baik-baik supaya bisa lulus jadi pegawai negeri,” tutupnya mengakhiri materi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image