Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bang Penthol

GRP dan Cemindo Kerja Sama Kembangkan Semen Ramah Lingkungan

Bisnis | Thursday, 01 Sep 2022, 13:51 WIB

Sebagai wujud pengembangan bisnis dan juga upaya untuk memenuhi pasar, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) serta PT Cemindo Gemilang Tbk (Cemindo) telah menandatangani perjanjian kerja sama operasi (KSO) di wilayah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur GRP Abednedju Giovano Warani Sangkaeng mengungkapkan bahwa bentuk kerja sama ini bertujuan untuk mendukung upaya dalam menghasilkan semen yang ramah lingkungan, antara lain dengan memanfaatkan by-product yang diproduksi oleh GRP.

“Kerja sama ini sangat diharapkan dapat mendukung pengembangan dalam usaha perusahaan dan memenuhi kebutuhan pasar akan produk semen yang berkualitas serta ramah lingkungan. Pemanfaatan dari by-product ini adalah salah satu upaya perusahaan dalam menjalankan proses produksi yang semakin ramah lingkungan juga sebagai bagian dari roadmap menuju zero carbon,” lanjut dia, Jumat (24/9/2021).

Sedangkan wakil Presiden Direktur Cemindo, Vince Erlington Indigo, mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari road map perusahaan, yang dimana akan terus berkomitmen dan berupaya menurunkan emisi karbon sebagai bagian dari kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Produk ramah lingkungan ini akan memberikan daya saing kepada perusahaan dan juga sekaligus dukungan kepada pemerintah yang sedang dan terus berupaya menjaga lingkungan hidup demi keberlangsungan masa depan generasi mendatang,” ujar Vince.

GRP merupakan salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia. Dengan 50 tahun lebih pengalaman di industri baja, GRP mempunyai kapasitas produksi 2,2 juta ton baja berkualitas tinggi setiap tahun yang disertifikasi oleh organisasi sertifikasi lokal dan internasional. Adapun Cemindo merupakan salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia dan Vietnam, dengan kapasitas produksi 15 juta ton per tahun. Cemindo memasarkan produk dengan merek dagang Semen Merah Putih di 17 provinsi di Indonesia dan merupakan kontributor terbesar sejak 2019 untuk ekspor semen dan klinker dari Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image