Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Presiden Jokowi akan Kunjungi Saumlaki via Bandara Mathilda Batlayeri

Info Terkini | Tuesday, 30 Aug 2022, 11:27 WIB

Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, pada Kamis-Jumat (1-2/9/2022) mendatang.

Dari roundown kunjungan RI 1 yang didapat, Presiden dan Ibu negara beserta rombongan take off dari Bandara Timika menuju Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki pada Kamis (1/9/2022) sore.

Bandara Mathilda Batlayeri (@upbubatlayeri)

Di Saumlaki, menurut govnews-idn.com, Presiden dan Ibu Negara akan bermalam sehari di Vila Bukit Indah, Kota Saumlaki. Esoknya akan ke Pasar Oililit untuk penyerahan bingkisan, meninjau kawasan MTQ Saumlaki dan kawasan Optimalisasi SPAM Wonmorelin. Lalu akan meninjau Rusun ASN Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Presiden akan sholat Jum’at di Masjid Baiturahman Saumlaki. Setelah Sholat, baru beliau bertolak ke Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. Namun akan singgah sesaat di Bandara Pattimura Ambon.

Sumber govnews-idn.com menginfokan rombongan Presiden akan menggunakan pesawat kepresidenan jenis BAe-RJ85 atau sering disebut Avro RJ85.

Avro RJ 85

Avro sanggup mendarat di landasan sepanjang 1.500 meter. Namun pesawat kepresidenan Avro RJ85 itu hanya mampu membawa paling banyak 30 penumpang. (*/ apron.idn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image