Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

Kolaborasi Rakernas PM3I dan Machine Force HMM Fakultas Teknik UMJ Raih Kebermanfaatan

Eduaksi | Tuesday, 30 Aug 2022, 10:49 WIB
Foto bersama penutupan acara Machine Force dan Rakernas PM3I. pada Kamis, 11 Agustus 2022. DOk Humas FTUMJ

Jakarta –Perhimpunan Mahasiswa Mesin Muhammadiyah Se Indonesia (PM3I) dan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar penutupan acara Rakornas PM3I dan Machine Force HMM Fakultas Teknik UMJ. Acara tersebut dilaksanakan pada 11 Agustus 2022 atau bertepatan dengan 14 Muharram 1444 di Aula Djoeanda Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. Acara ini didatangi oleh kurang lebih 8 Himpunan Mahasiswa Mesin di lingkungan Universitas Muhammadiyah (UM) yang ada di Indonesia.

Acara yang berlangsung pada 01 Agustus 2022 ini memiliki beberapa agenda seperti Kajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Rapat Kerja Nasional, Pelatihan Autocad, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Donor Darah, Service Gratis dan lain lain. Saat ini seluruh kegiatan tersebut telah terlaksana dengan lancer dan memberi kebermanfaatan bagi banyak pihak.

Pemberian hadiah Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah oleh Dekan Fakultas Teknik UMJ bapak Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. pada Kamis, 11 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ.

Dalam rangkaian penutup terdapat beberapa sambutan dari pimpinan organisasi hingga pimpinan fakultas serta pengumuman perlombaan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Lomba Karya Tulis Ilmiah ini dimenangkan oleh Universitas Muhammadiyah Tangerang sebagai Juara 1, Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai Juara 2, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur sebagai Juara 3, Universitas Muhammadiyah Pontianak sebagai Juara Harapan 1 dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai Juara Harapan 2. Dekan Fakultas Teknik UMJ, Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng turut memberikan hadiah dan semangat dalam acara penutupan tersebut.

Menurut Ir. Bambang Setiawan, M.T. dalam sambutannya Diakhir acara ini para peserta harus mengetahui makna dan tujuan dari acara ini. Semuanya harus dapat mengambil hikmahnya yang dapat bermanfaat untuk karena Ini adalah kegiatan positif.

“Alhamdulillah acara ini telah selesai berlangsung dengan 2 program kerja yg terlaksana yaitu lomba karya tulis ilmiah dan kajian AIK. Saya berharap silaturahim ini tidak terputus dan akan selalu terjaga. Terimakasih kepada semua institusi yg telah berkontribusi pada acara ini.” Ucap Ketua umum PM3I dalam sambutannya.

Sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik UMJ yaitu Bapak Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. pada Kamis, 11 Agustus 2022. Dok Humas FTUMJ

“Selamat kepada para pemenang karya tulis ilmiah. Yang terpenting dalam rapat kerja adalah implementasinya jadi jangan pernah lupa untuk mengimplementasikannya. Semoga acara mesin force yg berikutnya akan semakin mantap lagi. Acara donor darah yg dilaksanakan juga sangat bermanfat bagi para pendonor dan penerimanya bahkan saya bangga sempat mengikuti acara tersebut. Sampaikan salam kami kepada bapak dan ibu Dekan di Universitas masing masing.” Ucap Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ dalam sambutannya dan penutup acara.

Setelah rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan pemberian cinderamata kepada seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Mesin di lingkungan Universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Baca Juga: HMM Fakultas Teknik UMJ Menjadi tuan rumah Rakernas Pehimpunan Mahasiswa Mesin Muhammadiyah Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image