Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umu nusaibah

Mahasiswa KKN UM Surabaya Ciptakan Taman Baca Pintar untuk Generasi Muda

Info Terkini | Monday, 29 Aug 2022, 21:37 WIB

Tepat tanggal 23 Agustus 2022 taman baca yang diciptakan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Surabaya diresmikan. Peresmian ini menandakan bahwa taman baca pintar sudah bisa dipakai oleh anak-anak panti asuhan dan siswa siswi di Desa Klepek Bojonegoro

Adanya pandemi yang berjalan lama dan menguras waktu untuk selalu beradaptasi tanpa tatap muka, menjadikan banyak siswa selalu terpacu pada smartphone. Ini mengakibatkan siswa selalu menggunakan media online ketika belajar. Pandemi juga berdampak pada berbagai hal, seperti fasilitas taman yang ada di Panti Asuhan menjadi terbengkalai.

Dengan adanya hal tersebut Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Surabaya ingin memberikan pembelajaran secara langsung dengan inovasi media pembelajaran. Diharapkan siswa siswi di Desa Klepek akan senang dan nyaman untuk belajar secara langsung.

Taman yang sudah tidak digunakan direnovasi oleh Mahasiswa KKN dengan memberikan media pembelajaran dan media baca di taman tersebut.

Media pembelajaran berupa ular tangga yang terdapat kuis didalamnya ketika bermain. Adapun pembelajaran berupa rumah pintar dan sempoa. Untuk menjadikan siswa siswi dapat belajar menghitung matematika dan belajar hal-hal baru dengan rumah pintar.

Taman Baca Pintar juga terdapat rumah baca yang dilengkapi dengan buku cerita, ensiklopedia, dan buku pengetahuan lainnya.

Taman Baca Pintar ini ditujukan untuk memberikan akses belajar dengan nyaman di tempat terbuka, dan dapat memberikan siswa siswi pengetahuan lebih dengan adanya Media pembelajaran di Taman Baca Pintar

Untuk jangka panjang mahasiswa KKN berharap Taman Baca Pintar tersebut bisa terus digunakan oleh siswa siswi Desa Klepek untuk belajar dan bermain

-

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image