Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Prof. Haedar Nashir ke UMKT: Saya Bangga dengan Kampus Ini

Edukasi | Monday, 29 Aug 2022, 18:38 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - Puncak Milad Ke 5 dan Penutupan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTA MABA) 2022 Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) resmi ditutup oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. K.H. Haedar Nashir, di Lapangan Gedung Ir. Juanda Kampus UMKT, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua PP Aisyah Hj. Siti Nordjannah Djohantini, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kaltim KH. Suyatman, Rektor UMKT H Bambang Setiadji, Ketua Badan Pengurus Harian Agus Sukaca, H Sofian Hasdam, Rektor Universitas Negeri Islam Sultan Aji Muhammad Idrsi (UNISI) Samarinda Mukhamad Ilyasin, dan Komisioner Komisi Informasi Kaltim H Imran Duse, di ikuti oleh 2.629 Mahasiswa baru UMKT.

Dihadapan Ribuan Mahasiswa Baru UMKT, Haedar Nashir menyampaikan bahwa kunci kesuksesan sejatinya bukan melihat dari asal kampus kita, melainkan kembali dari masing-masing diri. "Sejatinya kita harus mengerti bahwa sukses itu bukan dilihat dari kampus mana kita berasal, tapi lebih bagaimana kita membawa diri kita untuk dapat terus berkembang" Ujar Ketua PP Muhammadiyah.

Lanjutnya, setelah covid Muhammadiyah fokus untuk recovery dan konsolidasi keuangan. Haedar mengatakan bahwa Muhammadiyah membentuk Muhammadiyah Covid-19 command center (MCCC) yang bergerak menghadapi covid-19.

“Dana yang sudah tersalurkan dalam penangan covid-19 sudah mencapai lebih satu triliun,” ungkapnya.

Dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyah yang saling berkolaborasi untuk bangkit dari pandemi, dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru Muhammadiyah masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Haedar juga menyampaikan, Muhammadiyah tidak hanya mengembangkan pendidikan didalam negeri, namun diluar negeri juga telah dibuka Universitas yang mulai beroperasi ditahun 2022.

“University Muhammadiyah Malaysia sudah mulai beroperasi ditahun 2022, kampus pertamanya terletak di perlis. Dengan jumlah mahasiswa 125 Program Bachelor of Science (BSc),” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa tahun ini UMKT telah mendapatkan 2.629 Mahasiswa Baru, dimana hasil ini melebihi target UMKT sebanyak 2.500 Maba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image