Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Kabupaten Sleman Optimis Juara Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022

Olahraga | Sunday, 28 Aug 2022, 20:16 WIB
Sleman Optimis Juara Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 (ist)

SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, optimis Kabupaten Sleman akan menjadi juara Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022.

"Kita harus optimis dan semangat agar Sleman hattrick lagi," kata Kustini, yang yakin seluruh atlet dan official sudah berlatih dengan disiplin dan siap fisik serta mental untuk maju.

Bagi Kustini, penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY ini merupakan sarana untuk mengukur hasil latihan, mengasah kemampuan dan pengembangan bakat atlet menuju prestasi selanjutnya yang lebih tinggi.

Bupati Sleman, Kustini, berharap agar atlet Kabupaten Sleman dapat meneruskan tradisi sebelumnya, yaitu menjadi yang terbaik di ajang Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022. "Raihlah medali emas sebanyak-banyaknya," kata Kustini.

Persiapan sudah dilakukan setahun yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Sehingga tentu optimis jadi juara.

Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan pengukuhan dan pelepasan kontingen Kabupaten Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/8/2022), ditandai dengan penyematan jaket kepada perwakilan atlet Porda dan Peparda.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo, mengatakan, dalam Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022, Kabupaten Sleman akan mengikuti 44 cabang olahraga ditambah 1 cabang eksibisi dengan atlet sebanyak 956 orang untuk Porda. Sedangkan dalam Peparda akan ikuti 10 cabang olahraga yang diikuti 111 orang atlet. (Fan)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image