Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ihsan

Peningkatan Kualitas Kemasan UMKM Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi TICK Politeknik Negeri

Eduaksi | Sunday, 28 Aug 2022, 19:58 WIB

Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan (TICK) Politeknik Negeri Jakarta mengadakan pengabdian masyarakat dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan peningkatan kualitas kemasan bagi UMKM. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan program studi TICK dalam menjalankan kewajiban Tridharma. Dalam kesempatan membuka acara Wiwi Prastiwinarti selaku Ketua Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP) menyampaikan bahwa “Kegiatan ini adalah salah satu wadah bagi para dosen dan mashasiswa untuk bisa menerapkan ilmu yang kami kembangkan di kampus untuk diterapkan dan memberi kontribusi penyelesaian masalah bagi masyarakat.

Bertempat di salahsatu mitra UMKM binaan yaitu, Dapoer Ikan Umi Ali di Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang peserta yang berasal dari berbagai UMKM mitra di sekitar lingkungan Kecamatan Cipayung. Kegiatan ini merupakan kegiatan Program Pengabdian IPTEK Berbasis Masyarakat (PPIBM) yang diketuai oleh Deli Silvia diisi dengan sosialisasi materi tentang desain kemasan yang berdaya jual dan materi tentang label dan regulasi kemasan. Kegiatan yang bermitra dengan UMKM Dapoer Ikan Umi Ali dan Rendang Bu Guru. Nampak peserta antusias mengikuti kegiatan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi diskusi berlangsung.

Akhir kesempatan, Muryeti selaku Kepala Program Studi TICK menyampaikan harapannya “Kegiatan sharing session dan pengabdian bisa bermanfaat untuk mitra dan UMKM sekitar wilayah Cipayung dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas usahanya”. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Jurusan “Semoga kegiatan kita bisa membawa manfaat untuk bapak ibu semuanya karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tridharma di kampus” ucap Wiwi Prastiwinarti.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi, Lukman selaku peserta yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini. “semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkala, kami sangat senang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, semoga kami bisa sukses bersama” ucapnya. (Novi PS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image