Kenang Perjuangan Kemerdekaan, Lions Club Srimanganti Undang LVRI

Image
Jogja Terkini
Gaya Hidup | Thursday, 25 Aug 2022, 13:26 WIB
Kenang Perjuangan Kemerdekaan, Lions Club Yogyakarta Srimanganti Undang LVRI (ist)

Yogyakarta - Lions Club Yogyakarta Srimanganti, mengundang para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta dalam acara bakti sosial menyerahkan paket sembako kepada 75 pejuang LVRI dan keluarga.

Masih dalam eforia peringatan kemerdekaan Indonesia, kegiatan ramah tamah yang dihadiri kurang lebih oleh dua puluh orang perwakilan dari LVRI dan lima orang PPM (Putra Panca Marga) yaitu anak cucu tentara atau pejuang serta delapan orang perwakilan Lions Club Srimanganti berlangsung baik dan mendapat apresiasi dari peserta kegiatan.

Shanty Era Yudha selaku project officer kegiatan baksos "relieving the hunger" sekaligus Membership Lion Club Srimanganti menjelaskan bahwa acara ini terselenggara sebagai salah satu cara menghormati para pejuang kemerdekaan.

"Terima kasih kepada para pejuang yang telah berkontribusi terhadap perjuangan meraih Kemerdekaan Republik Indonesia, saya selaku project officer merasa bahagia karena acara ini bisa dihadiri oleh para Veteran serta putera dan cucu para pejuang dan para fellow lions. Melalui momentum hari kemerdekaan ini, kami ingin melakukan ramah tamah sekaligus ada bingkisan sembako sebagai ucapan terima kasih kami atas perjuangan para pejuang yang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan meneladani semangat juang para veteran LVRI," ujar Shanty.

Selanjutnya, acara diisi sambutan oleh Tuti Ibawarni selaku Ketua Daerah Lions Club yang membawahi beberapa Lions Club di Yogyakarta dilanjutkan sambutan dari Sekretaris DPD LVRI DIY bapak Sudarno serta sambutan dari Markus Dwi Melandri Saputra selaku President Lions Club Yogyakarta Srimanganti, kemudian dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama sebelum pembagian bingkisan sembako.

"Kami bersyukur atas penyelenggaraan acara yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB dengan diisi oleh suasana akrab penuh kebersamaan. Terima kasih atas kehadiran Fellow Lion yaitu Lion C.A Tersierra Rosa selaku Guiding Lions, Lion Tuti selaku Ketua Daerah Lion Club, Lion Lia yang mendadak ditunjuk jadi MC Acara, serta Lion Marry, Lion Sekar, Lion Esti dan Lion Shanty yang mewakili para anggota Lions Srimanganti yang belum bisa ikut hadir, kita datang untuk menyampaikan apresiasi terdalam bagi para pejuang veteran yang ikut memerdekakan dan membangun negara, sehingga saat ini kami para kaum mudalah yang akan meneruskan perjuangan merawat bangsa dan negara. Acara ini adalah program kegiatan yang kedua untuk bakti sosial. Dalam tahun ini, berkesempatan akan mengelar pula lima kegiatan utama selain bakti sosial yaitu peduli lingkungan hidup, penglihatan, diabetes dan kanker anak," papar Allan nama paggilan President Lion Club Yogyakarta Srimanganti.

"Hari ini adalah hari yang berbahagia, dimana para fellow lions sebutan untuk para anggota lions, yaitu dari club Srimanganti Yogyakarta, meski belum genap satu tahun usia Srimanganti, namun perlu di apresiasi atas semangat berbagi dan bisa menggelar acara bakti sosial sebagai kecintaan dan penghargaan yang tinggi kepada para pembela tanah air. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan," ujar Tuti selaku Ketua Daerah Lion Club.

Pada kesempatan yang sama, sambutan dari perwakilan LVRI, mengungkapkan rasa terharu dan bersyukur atas kehadiran para generasi muda yang tergabung dalam Lion Club

"Tidak hanya karena pembagian sembakonya, tetapi melalui acara ini, kami merasa terharu sebab perjuangan kami ternyata diapresiasi oleh generasi muda, kami juga bisa ada momentum berkumpul dengan para rekan-rekan veteran, dan terima kasih atas terselenggaranya acara khusus untuk kami para Veteran," kata Sudarno selaku sekretaris DPD LVRI DIY. *

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image