Sigap Tangani Banjir Kota Sorong, Pemuda Muhammadiyah, MDMC dan UNIMUDA untuk Kemanusiaan

Image
Humas Unimuda Sorong
Info Terkini | Wednesday, 24 Aug 2022, 11:45 WIB

Hujan deras yang melanda wilayah Kota Sorong sejak Senin, (22/8/22) malam hingga Selasa pagi menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Kota Sorong. Banjir setinggi dada orang dewasa menimpa beberapa titik di wilayah Kota Sorong menyebabkan aktivitas warga terhenti dan harus mengungsi di lokasi yang aman. Data BPBD Kota Sorong terdapat dua korban meninggal disebabkan tanah longsor di daerah Rufei, Kota Sorong.

UNIMUDA Sorong bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, serta ORTOM Muhammadiyah lainnya di Kabupaten Sorong bergerak cepat dan tanggap dengan adanya bencana ini. 2 mobil kemanusiaan milik UNIMUDA Sorong diterjunkan ke lokasi banjir.

Wakil Rektor II UNIMUDA Sorong, Surya Putra Raharja, M.Pd., mengatakan aksi tanggap bencana ini merupakan bagian kolaborasi antar AUM di Kabupaten Sorong dan sering dilakukan bersama-sama tim dari UNIMUDA Sorong.

“Saat ada info banjir yang semakin parah, kami langsung berkoordinasi dengan AUM yang ada di Kabupaten Sorong untuk cepat tanggap membantu korban. Ini merupakan aksi yang sudah sering kami lakukan ketika ada bencana yang menipa saudara kita” tutur Surya.

Surya menambahkan pada aksi hari Selasa, (23/8/22) ini, tim memberikan bantuan makanan dan ikut membersihkan rumah-rumah warga yang tertimpa banjir.

“Kami terjun langsung di beberapa lokasi di Kota Sorong, seperti di KM12, Belakang UT, dan di seputar KM 10. Kami berikan bantuan makanan dan minuman kepada warga yang tertimpa banjir, kami juga ikut membersihkan rumah-rumah warga yang hampir semalaman terendam air” kata Surya.

Bantuan yang diberikan AUM Muhammadiyah ini terus berlanjut hingga berita ini dibuat pada Rabu, (24/8/22). Kolaborasi ini terus bertambah melibatkan AUM di Kota Sorong dengan dibuatnya dapur umum KM10. (epr).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Biro Humas dan Kerjasama UNIMUDA Sorong

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Image

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Image

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Image

Tanamkan Peduli pada Bumi Murid Lab School PAUD Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image